Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12:35 WIB

Nestle Genjot Kinerja Karyawan dengan Solusi SAP

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 20 Juni 2017 | 04:30 WIB
Nestle Genjot Kinerja Karyawan dengan Solusi SAP
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - SAP baru saja mengumumkan bahwa Nestle, perusahaan makanan terbesar di dunia, telah mengimplementasi solusi SAP SuccessFactors continuous performance management (CPM) pada gadget untuk memudahkan pemberian bimbingan dan coaching bagi karyawannya.

Selaku bagian dari strategi angkatan kerja digital Nestle, CPM membantu Nestle melibatkan dan mempertahankan karyawan unggulan dengan cara memfasilitasi dialog dan feedback yang berkelanjutan antara karyawan dan atasan melalui alat-alat pengembangan diri dan peningkatan kinerja yang modern.

Pengumuman ini diluncurkan di acara SuccessConnect di London beberapa hari lalu di ExCel London.

Dengan angkatan kerja yang tersebar di 191 negara, Nestle perlu melibatkan para karyawannya dengan tujuan dan strategi bisnis yang lebih luas sementara membentuk standar manajemen dan pengembangan kinerja.

Beralih ke model manajemen kinerja berkelanjutan dengan bantuan solusi SuccessFactors SAP, karyawan dan manajer Nestl dapat mentransformasi kegiatan penilaian tahunan menjadi serangkaian aktivitas berkelanjutan yang berfokus pada pengembangan karyawan untuk mendorong peningkatan kinerja secara simultan.

Perusahaan juga dapat menyelaraskan manajemen kinerja dengan proses SDM dan bisnis penting lainnya.

Nestle mentransformasi karyawannya menjadi angkatan kerja modern digital dengan memastikan bahwa karyawannya di seluruh dunia memiliki akses ke platform SDM yang beroperasi pada cloud, dapat diakses di mana dan kapan saja, dan bersifat fleksibel karenanya.

Untuk membantu menstandarisasi, menyederhanakan dan menyatukan data dan proses HR yang dimilikinya, Nestle saat ini merencanakan peluncuran SAP SuccessFactors Employee Central dan solusi SuccessFactors SAP untuk analisis tenaga kerja dan perencanaan tenaga kerja di seluruh wilayah dengan target tanggal go-live pada akhir tahun 2019.

Pengenalan CPM terbaru beserta solusi SAP SuccessFactors yang telah diimplementasikan sebelumnya untuk kinerja dan tujuan, kompensasi dan suksesi membantu Nestle untuk terlibat, memotivasi dan mempertahankan tenaga kerja yang terampil, beragam dan berkelas dunia.

"Nestle sungguh merupakan salah satu perusahaan paling dikenal dan paling inovatif di dunia," ujar Robert Enslin, Anggota Dewan Eksekutif SAP SE dan Presiden Cloud Business Group, SAP, dalam siaran persnya, Senin (19/6/2017).

"Suatu hal yang teramat menyegarkan untuk melihat komitmen Nestle terhadap setiap individu dalam angkatan kerjanya yang luar biasa besar," imbuhnya.

Hal ini berarti Nestle mengakui bahwa berinvestasi dalam pengalaman yang unik dan digital bagi karyawan saat ini adalah investasi yang kuat di masa depan, baik bagi para karyawan sendiri dan perusahaan.

"Kami sangat antusias untuk dapat terus berinovasi dan bermitra dengan Nestl untuk memberikan pengalaman kepada karyawan yang benar-benar mendukung perjalanan Nestle untuk menjadi perusahaan nutrisi, kesehatan, dan kesehatan terdepan di dunia," pungkas Enslin.

Tags

 
x