Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12:37 WIB

XL Genjot Layanan 4G LTE Jelang Mudik Lebaran

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 20 Juni 2017 | 02:30 WIB
XL Genjot Layanan 4G LTE Jelang Mudik Lebaran
CEO XL Axiata Dian Siswarini - (inilahcom/ibnu)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - CEO XL Axiata Dian Siswarini XL mengungkapkan bahwa pihaknya siap melakukan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara. Sepanjang 2017, XL memperluas jangkauan 4G LTE di 330 kota dan kabupaten di Tanah Air.

"Saat ini untuk wilayah Jawa Barat hampir semua sudah terjangkau 4G LTE XL. Begitu juga dengan Jawa Tengah. Sementara di Sumatera sudah hadir di Lampung dan Sumatera Barat dan dilanjutkan sulawesi tenggara dan Jambi," ujar Dian, saat acara berbuka puasa bersama media di Jakarta, baru-baru ini.

Dia menuturkan, XL tidak ingin hanya menghadirkan jaringan LTE namun juga akan selalu mengupayakan kapasitas dan kualitas yang memadai untuk internet yang nyaman.

"Kita sangat tahu jaringan data itu sangat diperlukan. Kita usakan layanan data akan lebih baik lagi. Jadi bisa dipakai dengan lebih baik untuk video call, streaming, dan lainnya," kata Dian.

Hingga akhir 2017, XL menargetkan setidaknya sebanyak 330 kota sudah terjangkau 4G LTE dengan jumalah BTS sebanyak 17.000. Sementara saat ini sudah ada sekitar 250 kota yang terjangkau jaringan 4G milik XL.

"Kalau dihitung berarti masih kurang sekitar 80 kota lagi. Mudah-mudahan kita bisa menjangkau seluruhnya,: jelasnya.

Selanjutnya untuk menghadapi mudik dan libur Lebaran, XL juga telah mengidentifikasi titik-titik macet yang akan terjadi sepanjang mudik Lebaran di tahun 2017.

Dengan perluasan menjelang Lebaran ini, maka kini layanan XL 4G LTE sudah masuk di hampir seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat, serta 100 persen di seluruh kota/ kabupaten Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hingga saat ini, layanan XL 4G LTE XL telah dinikmati oleh lebih dari 15 juta pelanggan di 250 kota/ kabupaten di berbagai wilayah Indonesia, dengan dukungan lebih dari 13.000 BTS 4G. [ikh]

Tags

 
x