Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12:23 WIB

Pengguna Perangkat Mobile di Dunia Capai 5 Miliar

Oleh : - | Minggu, 18 Juni 2017 | 13:30 WIB
Pengguna Perangkat Mobile di Dunia Capai 5 Miliar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Di era digital ini, penggunaan perangkat mobile sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa saat ini ada 5 miliar orang yang memakai perangkat mobile.

Laporan gabungan We Are Social dan Hootsuite menyebutkan bahwa 67 persen dari populasi manusia di Bumi ini, atau sekitar 5 miliar orang menggunakan perangkat mobile. Sebanyak 80 persen dari perangkat mobile tersebut adalah smartphone.

Selain itu, pengguna jejaring sosial juga semakin meningkat. Kini Facebook digunakan oleh lebih dari 230 juta orang di AS. Peningkatan pesat ini juga terjadi Indonesia, di mana pengguna aktif Facebook di Tanah Air telah mencapai 117 juta.

Total jumlah pengguna aktif bulanan Facebook saat ini tercatat 1,9 miliar. Menariknya, angka ini justru menunjukkan penurunan sebesar 2,5 persen. Meski demikian, penurunan tersebut sepertinya tidak akan membuat Facebook khawatir, mengingat besarnya jumlah pengguna mereka, baik yang akun asli mau pun palsu.

Seandainya Facebook bisa menembus China, maka dapat dipastikan angka tersebut bakal mengalami lonjakan signifikan.

 
x