Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:07 WIB

Mercedes-Benz Hadirkan New GLA ke Indonesia

Oleh : - | Jumat, 16 Juni 2017 | 03:03 WIB
Mercedes-Benz Hadirkan New GLA ke Indonesia
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan kehadiran sport utility vehicle (SUV) terbarunya, New GLA, di Jakarta. SUV kompak ini diklaim lebih tangguh dengan desain visual lebih menarik ketimbang pendahulunya.

Untuk pasar otomotif Indonesia, New GLA hadir dalam dua varian, yaitu GLA 200 AMG Line yang ditawarkan seharga Rp739 juta dan AMG GLA 45 4MATIC dengan banderol Rp1,29 miliar. Harga-harga tersebut berstatus off the road Jakarta.

"Sebagai SUV kompak pertama Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

GLA 200 AMG Line hadir dengan suspensi off-road yang memposisikan body mobil lebih tinggi 30mm dan tempat duduk yang lebih tinggi. Perubahan ini diklaim meningkatkan kenyamanan saat berkendara dan memberi tampang off-roader yang lebih mencolok.

Pada bagian depan, Mercedes-Benz menyematkan lampu bertipe LED High Performance, menggantikan lampu bi-xenon yang sebelumnya digunakan. Selain lebih terang, lampu baru ini diklaim 60 persen lebih hemat energi dibanding pendahulunya.

Kesan sangar mobil ini makin diperkuat oleh desain bumper termodifikasi dan velg alloy AMG 5-spoke berdiameter 19 inci.

Adapun bagian interiornya bergaya atraktif dengan bahan berkualitas yang diperkuat balutan jok terbaru dan bagian trim serta kontrol panel chrome. Terdapat pula media display berukuran 8 inci, serta cincin nozzle untuk memberikan sentuhan harmonis.

Untuk urusan dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin 1.600cc turbo yang mampu menyemburkan tenaga 115kW (156hp) dan torsi maksimal 250Nm. Akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam diklaim dapat diselesaikan dalam 8,1 detik.

Sementara itu, AMG GLA 45 4MATIC mengusung bagian depan berbentuk tajam, dimana apron berbentuk lebih dinamis, kisi-kisi udara baru, sisipan splitter yang dibalut chrome perak serta flics berwarna hitam high-gloss. Semua fitur ini akan memandu arus udara dingin masuk ke radiator kendaraan dengan lebih efektif.

SUV mewah ini mengusung velg multi-spoke light-alloy berdiameter 20 inci yang tersedia dalam dua pilihan warna.

Sejumlah fitur mencolok yang dilekatkan Mercedes-Benz adalah pada bagian ekor meliputi sisipan diffuser baru pada apron belakang, trim dalam chrome perak dan spoiler lip terbaru pada spoiler atap.

Bagian dasbornya dibalut dengan kulit buatan Artico dan diberi sorotan eksklusif dengan topstiching merah yang kontras. Kunci mobil dan tuas E-Select kini dihiasi lambang AMG. Roda kemudinya mengusung AMG Performance.

Ditenagai mesin 2.000 cc Turbo dengan output maksimal 280 kW (381 hp) dan torsi maksimal 475 Nm, menjadikan AMG GLA 45 4MATIC sebagai salah satu mobil terkuat di segmennya. Kecepatan 100 km/jam mampu tercapai dari posisi diam dalam waktu hanya 4,4 detik.

Dari sisi keamanan, kedua varian New GLA ini memiliki sistem pengereman 'Active Brake Assist'. Sistem ini bisa memperingatkan pengemudi jika jarak dengan mobil di depan dinilai tak aman dan bahkan dapat secara otomatis mengerem jika sistem mendeteksi pengemudi bereaksi terlalu lambat.

Selain itu, New GLA juga dipersenjatai dengan 'Attention Assist' yang dapat mendeteksi tanda-tanda kantuk lewat perilaku mengemudi dan bisa memberikan peringatan kepada pengemudi.

 
x