Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:47 WIB

Akhir Juni, WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di BB10

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 15 Juni 2017 | 09:09 WIB
Akhir Juni, WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di BB10
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Para pengguna smartphone sepertinya sudah tak asing lagi dengan layanan aplikasi pesan WhatsApp, di mana aplikasi ini merupakan satu dari sekian aplikasi messaging yang terpopuler di dunia.

Meskipun WhatsApp termasuk aplikasi yang mendukung beberapa platform smartphone yang berbeda, tetapi langkah selanjutnya yang akan diambil oleh WhatsApp mungkin akan menyulitkan pengguna smartphone selain Android atau iOS.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa perusahaan yang dimiliki oleh Facebook tersebut akan menghentikan layanan dan dukungannya terhadap platform BlackBerry 10 dan BBOS.Dan penghentian layanan ini akan dimulai pada 30 Juni mendatang.

Disebutkan alasan untuk menghentikan layanan di kedua platform tersebut adalah karena keduanya tidak memberikan kapabilitas untuk bisa memperluas fitur WhatsApp yang dimiliki saat ini.

Alasan yang sama pun diberikan ketika WhatsApp menghentikan layanannya di Nokia S40 dan Symbian S60 tempo lalu.

WhatsApp merekomendasikan bagi mereka yang masih ingin menggunakan aplikasi tersebut, untuk lebih baik menggunakan perangkat dengan platform paling tidak Android 2.3.3, iOS 7, atau Windows Phone 8.

Pihaknya juga telah memberikan petunjuk dan langkah untuk bisa melakukan transfer chat history dari BlackBerry OS atau BB10 ke perangkat lain melalui email.

Keputusan WhatsApp untuk menghentikan layanannya ke beberapa platform tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak akhir tahun lalu.

Awalnya, dukungan ini akan berhenti pada akhir Desember 2016 kemarin, tetapi berdasarkan permintaan dari komunitas, pihaknya pun memutuskan untuk memundurkan tanggal penghentian layanannya ke 30 Juni 2017.

Jika Anda adalah pemilik perangkat berbasis BB10 atau platform BlackBerry dan harus memiliki WhatsApp untuk aktivitas kesehariannya, ada baiknya untuk mulai memutuskan untuk memiliki perangkat lain yang masih mendukung aplikasi ini.

Komentar

 
x