Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 07:25 WIB

Video Penjelasan Mengenai Bandara Internasional

Oleh : ATR | Kamis, 15 Juni 2017 | 06:06 WIB
Video Penjelasan Mengenai Bandara Internasional
(YouTube)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pandangan orang awam mengenai bandar udara internasional adalah besar dan melayani penerbangan keluar negeri. Tapi ternyata tidak sesimpel itu. Seperti apa?

Saluran Wendover Productions di YouTube melalui video terbaru unggahannya coba menjelaskan cukup komprehensif mengenai bandar udara (bandara) internasional.

Suatu bandara internasional merupakan sebuah bandar udara yang dilengkapi dengan fasilitas Bea dan Cukai dan imigrasi untuk menangani penerbangan internasional menuju dan dari negara lainnya.

Bandara sejenis itu umumnya lebih besar, dan sering memiliki landasan lebih panjang dan fasilitas untuk menampung pesawat besar yang sering digunakan untuk perjalanan internasional atau antarbenua.

Bandara internasional sering menangani penerbangan domestik (penerbangan yang terjadi di satu negara) juga penerbangan internasional.

Di beberapa negara kecil kebanyakan bandar udara merupakan internasional, sehingga konsep suatu 'bandara internasional' memiliki makna kecil.

Di negara-negara tersebut, terdapat sebuah sub-kategori bandar udara internasional terbatas yang menangani penerbangan internasional, tetapi terbatas pada tujuan jarak pendek (umumnya karena faktor geografi) atau campuran bandara sipil/ militer.

Banyak bandara yang memberikan penerbangan internasional terjadwal memiliki kata 'internasional' pada nama resminya, tetapi yang lain, termasuk bandara besar seperti Bandar Udara London Heathrow, tidak.

Kebalikannya, beberapa bandara yang menyebut dirinya bandara internasional, khususnya di kota-kota kecil Amerika Serikat, kenyataannya tidak memiliki penerbangan sipil maskapai internasional terjadwal tetapi memiliki fasilitas bea cukai dan imigrasi yang melayani penerbangan sewaan, kargo dan umum.

Dalam hal ini layanan bea cukai dan imigrasi hanya tersedia dengan peringatan resmi selama beberapa jam. Contohnya seperti Bandar Udara Internasional Gerald R. Ford di Grand Rapids, Michigan, Bandar Udara Internasional Gary/Chicago di Gary, Indiana.

Tonton video penjelasannya di bawah ini:

 
Embed Widget

x