Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 23:43 WIB

Archive, Fitur Baru Sembunyikan Foto di Instagram

Oleh : - | Rabu, 14 Juni 2017 | 17:40 WIB
Archive, Fitur Baru Sembunyikan Foto di Instagram
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Instagram menghadirkan fitur baru bernama Archive yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto jika tidak ingin pengguna lain melihat foto tersebut tanpa harus menghapusnya.

Dengan menekan tombol Option (tiga titik vertikal) di bagian pojok kanan atas pada foto akan muncul pilihan baru 'Archive', kemudian pilih, setelah itu foto otomatis akan hilang dari linimasa, dan berpindah ke folder pribadi.

Folder pribadi Archive berada di pojok kanan atas profil dengan ikon seperti rewind. Dari situ, pengguna dapat melihat foto yang telah disimpan, dan hanya pengguna itu sendiri yang dapat melihat foto tersebut. Jumlah postingan pada Instagram pun tetap sama meski telah dipindahkan ke folder Archive.

"Profil Anda adalah representasi dari siapa Anda dan berkembang seiring dengan waktu Anda. Dengan Archive, Anda sekarang memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk membentuk profil Anda sambil tetap menjaga momen yang penting," jelas Instagram saat memperkenalkan fitur Achieve.

Bila nantinya pengguna berubah pikiran dan ingin menayangkan kembali foto tersebut, tinggal un-Archive kapan saja. Foto kembali terpampang di linimasa dan bisa dilihat semua user.

"Dengan pembaruan ini, Anda sekarang memiliki ruang hanya untuk Anda, di mana Anda dapat mengunjungi kembali momen tanpa harus menyimpan semuanya di profil Anda," kata Instagram.

 
Embed Widget

x