Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 12:20 WIB

Tuai Simpati dan Pujian

Menteri Susi Tertidur Jadi Perbincangan Warganet

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 16:07 WIB
Menteri Susi Tertidur Jadi Perbincangan Warganet
(Facebook)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang sedang tidur di kursi ruang tunggu Bandar Udara John F. Kennedy, New York, AS, ramai diperbincangkan oleh warganet.

Diketahui foto tersebut diunggah dan dibagikan oleh akun Facebook atas nama Jim B. Aditya pada Senin (12/6/2017) sekitar pukul 00.01 WIB.

Akun Facebook tersebut memberikan pujian pada Susi. Menurutnya, saat itu sang menteri tertidur karena kelelahan setelah menjadi pembicara dalam konferensi PBB mengenai kelautan di New York.

"Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat," tulis Jim B Aditya dalam kolom keterangan foto.

Jim juga mengatakan bahwa menteri Susi mendapat pujian dari aktor Hollywood Leonardo DiCaprio sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan.

Dari pantauan INILAHCOM, sekitar 15 jam setelah diunggah, foto tersebut telah dibagikan sebanyak 2.300 kali dan mendapat respons lebih dari 14.000 warganet. Berbagai komentar bernada simpati dan pujian untuk menteri yang dikenal dengan gaya nyentriknya ini.

"Jujur, berani, bebas, tak takut apapun, tidur dimanapun bisa, sudah menyatu dengan alam, semoga sehat selalu!" tulis akun Paulus Harnowo di kolom komentar.

"Berharap Indonesia banyak wanita-wanita pejuang seperti Bu Susi," tambah akun Dhimas Johan Prakoso.

Ada pula akun Valentina Dewi yang berkomentar "Wonder Women."

 
x