Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 05:06 WIB

Xiaomi dan Apple Pimpin Pasar Perangkat Wearable

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 13 Juni 2017 | 13:20 WIB
Xiaomi dan Apple Pimpin Pasar Perangkat Wearable
Logo Mi dan Apple - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Untuk kuartal pertama 2017, pasar perangkat wearable tidak lagi dikuasai oleh Fitbit. Karena saat ini yang menjadi pemimpinnya adalah Xiaomi dengan smartband-nya dan Apple dengan smartwatch-nya.

Dalam penelitian terbaru oleh International Data Corporation (IDC), Xiaomi kini menjadi pemimpin di dunia untuk pasar perangkat wearable. Raksasa dari China tersebut mengirimkan sekitar 3,6 juta unit di kuartal pertama 2017 dengan pangsa pasar sebesar 14,7 persen, sedikit lebih unggul dari Apple yang meraih 14,6 persen.

Hanya saja, Apple sudah pasti mengeruk keuntungan lebih besar ketimbang Xiaomi, pasalnya Apple Watch, produk perangkat wearable besutan Apple memiliki harga premium. Berbeda dengan Xiaomi yang lebih menyasar ke pasar menengah ke bawah.

Apple berencana untuk merilis Apple Watch Series 3 pada September mendatang, bersamaan dengan peluncuruan iPhone 8 dan duo iPhone 7S. Kemungkinan setelah itu, Apple bakal menjadi raja di pasar perangkat wearable, mengalahkan Xiaomi.

Sementara itu, pemegang tampuk pimpinan sebelumnya, Fitbit, turun ke peringkat tiga dengan jumlah distribusi 3 juta unit dan pangsa pasar 12,3 persen. Disusul kemudian oleh Samsung dengan smartwatch Gear S-nya, dan Garmin menutup peringkat lima besar raksasa perangkat wearable dunia.

 
x