Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 12:07 WIB

Bawa Desain Baru, Skype 8.0 Resmi Hadir di Android

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 12:10 WIB
Bawa Desain Baru, Skype 8.0 Resmi Hadir di Android
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Microsoft resmi merilis update Skype 8.0 untuk perangkat Android. Aplikasi yang membawa fitur dan tampilan baru ini sudah bisa diunduh Google Play Store.

Mengutip GSM Arena, Skype 8.0 dilengkapi dengan keunikan antarmuka baru untuk membangun ulang aplikasi tersebut secara lengkap. Ada warna baru, animasi di mana-mana, dan itu membuatnya tidak terlihat seperti aplikasi lama.

Layar utama memiliki tiga tab, dengan yang utama berada di tengah, tempat semua obrolan berada.

Di sebelah kiri terdapat Highlights, yang pada dasarnya merupakan fitur mirip Stories kepunyaan Snapchat. Di sini pengguna dapat berbagi aktivitas dan semua foto dan video yang diunggah di sini muncul sebagai Highlights agar bisa dilihat oleh teman-teman Skype.

Sedangkan tab sebelah kanan terdapat Capture yang juga mirip dengan fitur lain Snapchat. Pengguna dapat mengambil gambar dan mengirim kepada teman-teman Skype atau menambahkannya ke Highlights.

Di sini juga tersedia tools untuk mengedit foto dengan menambahkan coretan atau stiker, sangat mirip dengan yang dimiliki oleh Snapchat.

Fungsi lainnya nampaknya mirip dengan aplikasi sebelumnya kecuali kartu antarmuka yang mengambang di layar dalam tutorial aplikasi.

Versi baru ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Android. Microsoft menjanjikan update teranyar dari Skype ini bakal hadir di perangkat iOS dalam beberapa pekan ke depan. Sedangkan untuk perangkat Windows dan Mac masih harus menunggu beberapa bulan lagi.

 
x