Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:30 WIB

Aplikasi Files di iOS 11 Akan Terintegrasi Dropbox

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 7 Juni 2017 | 15:15 WIB
Aplikasi Files di iOS 11 Akan Terintegrasi Dropbox
(Foto: ubergizmo)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple baru ini mengonfirmasi bahwa iOS 11 akan hadir dengan aplikasi 'Files'. Dengan aplikasi ini, pengguna nantinya mengumpulkan file yang tersimpan di berbagai layanan penyimpanan awan (cloud) termasuk Dropbox.

"Aplikasi file baru menyimpan semuanya di satu tempat, apakah file disimpan secara lokal, di iCloud Drive atau di penyedia lain seperti Box, Dropbox dan lainnya, dan dengan Drag and Drop tersedia di seluruh sistem, gambar dan teks bergerak lebih mudah dari sebelumnya," jelas Apple seperti dikutip dari Ubergizmo.

Antarmuka aplikasi mirip dengan Finder di Mac. Ini memungkinkan pengguna mengatur file mereka di perangkat seluler dengan folder dan subfolder.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka, mengedit, memindahkan, mengunggah, dan lebih banyak lagi dengan file yang tersimpan secara lokal dan di awan.

Dropbox telah mengkonfirmasi bahwa layanan penyimpanan cloud-nya akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Files untuk iOS 11.

Pengguna akan dapat menggunakan aplikasi ini untuk menjelajah, membuka, mengedit, memindahkan, mengganti nama, mengunggah, membuat folder dan mengunduh file yang tersimpan di Dropbox dengan Perangkat iOS mereka.

Aplikasi ini juga akan memperluas kemampuan file secara keseluruhan. Pengguna akan dapat mengakses file di akun Dropbox mereka dari aplikasi pihak ketiga seolah-olah file tersebut disimpan secara lokal pada perangkat.

Integrasi Dropbox di aplikasi Files akan mulai bisa dijalankan saat iOS 11 dirilis pada musim gugur ini.

Komentar

 
x