Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:41 WIB

Homepad, Speaker Pintar Baru Besutan Apple

Oleh : - | Selasa, 6 Juni 2017 | 16:16 WIB
Homepad, Speaker Pintar Baru Besutan Apple
(venturebeat.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Jose - Ajang WWDC 2017 juga dimanfaatkan Apple untuk memperkenalkan produk speaker pintarnya. Bernama HomePod, speaker baru ini akan bersaing dengan Amazon Echo dan Google Home yang lebih dulu rilis.

Melalui HomePod, Apple ingin mengombinasikan speaker yang berkualitas dengan speaker pintar yang bisa diajak berbicara.

Menurut Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schiller, sebuah perangkat speaker harus dapat membuat rumah bebas distorsi dan menghasilkan suara musik yang baik berapapun ukuran ruangan. Selain itu, speaker tersebut juga harus menyenangkan untuk digunakan.

Mengutip CNBC, HomePod menggunakan prosesor A8 untuk membantu menghasilkan pengalaman audio terbaik di ruangan. Di dalamnya terdapat tujuh tweeter dan enam mikrofone yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan speaker.

Cukup ucapkan 'Hey, Siri' untuk meminta speaker mulai beroperasi dan kemudian penggunanya bisa meminta HomePod memainkan musik.

Tentu tak hanya dapat memutar musik, karena HomePod juga bisa digunakan untuk mengontrol perangkat HomeKit dan menyesuaikan AC atau lampu dalam ruangan.

Bahkan pengguna bisa meminta berita, informasi cuaca, lalu lintas, skor olahraga, sampai mengirim pesan teks serta mengatur reminder.

Soal harga, speaker pintar besutan Apple ini memang dibanderol lebih mahal dari para pesaingnya.

Jika Amazon Echo ditawarkan US$179,99 (Rp2,4 juta) dan Google Home seharga US$109 (Rp1,5 juta), maka Apple akan menjual HomePod dengan harga US$349 atau sekitar Rp4,6 juta.

Hadir dalam varian putih dan abu-abu, HomePod bakal tersedia di pasaran mulai Desember mendatang.

Komentar

 
x