Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 04:58 WIB

Kuartal I 2017

Apple Raup Untung Besar, Jauh Ungguli Samsung

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 6 Juni 2017 | 08:30 WIB
Apple Raup Untung Besar, Jauh Ungguli Samsung
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Kabar baru datang dari industri smartphone. Seperti laporan terkini dari Strategy Analytics, Apple meraih 83,4 persen dari laba operasional pasar smartphone global di kuartal pertama tahun ini.

Dengan prosentase tersebut, Apple berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$10,1 miliar selama periode Januari-Maret 2017, naik dari 79,8 persen ketimbang tahun lalu.'

Kebalikan dengan Apple, Samsung meraih jauh lebih sedikit prosentase keuntungan. Dengan hanya 12,9 persen, raksasa smartphone Korea Selatan ini mengumpulkan laba operasional US$1,57 miliar selama periode yang sama. Prosentase ini anjlok dari 21,9 persen di periode yang sama tahun lalu.

Laporan mengatakan bahwa kini Samsung sedang berjuang untuk meningkatkan profitabilitasnya 'karena kejenuhan pasar dan umumnya turunnya margin'.

Pembuat smartphone China lainnya tertinggal jauh dari Apple dan Samsung dalam hal tingkat keuntungan operasional bisnis smartphone di kuartal pertama; OPPO dengan 4,7 persen, Huawei 3,5 persen, dan Vivo 4,5 persen.

Tags

 
x