Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 13:01 WIB

Google-Wonder Woman Inspirasi Anak Belajar Coding

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 6 Juni 2017 | 20:20 WIB
Google-Wonder Woman Inspirasi Anak Belajar Coding
(geek.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Dengan harapan dapat mendorong generasi berikutnya khususnya perempuan dalam membuat coding, Google bekerja sama dengan Wonder Woman berinisiatif merilis sebuah proyek interaktif baru.

Kerja sama ini dikemas dalam sebuah inisiatif bernama 'Made with Code' yang dibentuk Google. Sebagai informasi, inisiatif ini dibentuk untuk menarik anak-anak perempuan belajar coding melalui proyek tertentu.

Untuk kerja sama dengan Wonder Woman ini, Google sudah menyiapkan proyek interaktif khusus bertemakan karakter superhero DC tersebut. Lewat proyek baru ini, anak-anak dapat membuat kode untuk tiga scene unik dari film terbaru Wonder Woman.

Melalui proses coding tersebut, para anak perempuan diminta membantu Wonder Woman mengatasi rintangan agar bisa sampai dengan selamat di tujuannya.

Proses ini dapat memberikan gambaran bagi anak-anak cara berbagai aspek coding untuk diterapkan menjadi sebuah produk.

"Kami berharap pesan pemberdayaan Wonder Woman mengilhami gadis remaja, dan wanita, untuk membangun kepercayaan dalam mengejar karir di bidang ilmu komputer, teknik, permainan - atau apa pun impian mereka," kata Google Play SVP Cohen Solal seperti dilansir Geek.com.

Komentar

 
x