Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 12 Desember 2017 | 05:34 WIB

OnePlus 5 Dijual Lebih Mahal dari Xiaomi Mi 6?

Oleh : - | Senin, 5 Juni 2017 | 16:16 WIB
OnePlus 5 Dijual Lebih Mahal dari Xiaomi Mi 6?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Satu hal yang paling menonjol dari OnePlus 5 adalah penggunaan chipset Snapdragon 835, dan kemungkinan bakal menjadi pesaing utama untuk Xiaomi Mi 6 yang sama-sama menggunakan chipset serupa.

Meski ada produk lain yang juga menggunakan Snapdragon 835 seperti Galaxy S8, namun Mi 6 lebih dianggap sebagai calon pesaing potensial bagi OnePlus 5, mengingat keduanya diyakini bakal beredar di kisaran harga yang setara.

Seorang analis ternama China, Pan Jiutang, beranggapan kalau OnePlus 5 bakal dibanderol seharga 2.999 yuan atau sekitar Rp5,9 juta, lebih mahal ketimbang Mi 6 standar dan setara dengan Mi 6 versi keramik.

Sebagai catatan, saat diluncurkan di China tahun lalu, pendahulu OnePlus 5 yakni OnePlus 3T ditawarkan dengan harga 2.699 yuan atau sekitar Rp5,3 juta.

Keputusan untuk membanderol OnePlus 5 sedikit lebih mahal ketimbang OnePlus 3T kemungkinan dipengaruhi faktor penggunaan chipset prosesor yang lebih baru ketimbang OnePlus 3T.

Fakta yang menyebutkan bahwa OnePlus 3T masih beredar dan banyak diminati pelanggan sampai-sampai OnePlus berencana untuk kembali menambah stok persediaan OnePlus 3T versi 128GB dalam waktu dekat, juga mungkin jadi alasan mengapa OnePlus 5 punya harga lebih mahal dari pendahulunya.

Apalagi laporan terakhir juga menyebutkan bahwa penjualan OnePlus 3 dan OnePlus 3T tercatat lebih baik ketimbang penjualan Mi 5 dan Mi 5s di China, jadi tak mengherankan jika OnePlus cukup percaya diri untuk membanderol produknya lebih mahal ketimbang produk Xiaomi.

OnePlus memang dikabarkan bakal langsung meluncurkan OnePlus 5 setelah merilis One Plus 3 dan OnePlus 3T pada tahun lalu. Produsen asal China ini disebut-sebut sengaja melewatkan penggunaan nama OnePlus 4, karena bagi sebagian masyarakat di Asia, angka 4 merupakan pembawa kesialan.

Selain penggunaan chipset Snapdragon 835, OnePlus 5 diharapkan bakal hadir dengan spesifikasi layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p, RAM 8GB, memori internal 64GB/128GB, kamera belakang ganda 16MP, baterai 4000mAh, dan dilengkapi sistem operasi Android 7.1.1 Nougat berlapis antar muka OxygenOS.

Berbagai bocoran sebelumnya menyebutkan jika OnePlus bakal meluncurkan OnePlus 5 dalam sebuah acara khusus yang akan dihelat pada 15 Juni mendatang.

Komentar

 
Embed Widget

x