Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:01 WIB

Laporan Akamai

Indonesia Urutan 77 Dunia Soal Kecepatan Internet

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 3 Juni 2017 | 12:15 WIB
Indonesia Urutan 77 Dunia Soal Kecepatan Internet
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Cambridge - Penyedia komputasi awan dan pengiriman konten Akamai Technologies baru saja menerbitkan laporan Konektivitas Internet untuk kuartal pertama tahun 2017.

Laporan ini memberikan statistik global utama mengenai kecepatan koneksi Internet dan metrik adopsi broadband.

Sementara laporan tersebut menunjukkan bahwa kecepatan koneksi rata-rata global meningkat 15 persen dari tahun ke tahun menjadi 7,2Mbps, Indonesia memperoleh delapan titik untuk mencapai peringkat global 77 dengan kecepatan koneksi Internet rata-rata 7,2Mbps, naik 55 persen tahun ke tahun Selama periode waktu yang sama.

"Kenaikan ini mungkin akan terus mengalami pertumbuhan dikarenakan perkembangan infrastruktur yang berkelanjutan, saat ini di Indonesia juga terdapat banyak provider yang sedang menyiapkan jaringan internet 4.5G dan 5G untuk mendukung ekonomi digital," sebut laporan yang diterima INILAHCOM.

Secara global, dalam hal kecepatan koneksi internet rata-rata, Korea Selatan sekali lagi ternyata menjadi pemimpin dengan kecepatan koneksi rata-rata tertinggi sekitar 28,6Mbps di kuartal pertama.

Untuk yang terendah laporan tersebut menunjukkan bahwa India dan Filipina sekali lagi memiliki kecepatan koneksi rata-rata terendah di antara negara-negara/ kawasan Asia Pasifik yang disurvei selama kuartal pertama tahun ini.

Secara global, 4Mbps, 10Mbps, 15Mbps, dan tingkat adopsi broadband 25Mbps meningkat 13 persen, 29 persen, 33 persen, dan 42 persen dari tahun ke tahun.

Komentar

 
Embed Widget

x