Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:03 WIB

ASUS Luncurkan Laptop Tertipis ZenBook Flip S

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 1 Juni 2017 | 10:30 WIB
ASUS Luncurkan Laptop Tertipis ZenBook Flip S
(mashable.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Taipei - ASUS memanfaatkan ajang pameran teknologi Computex 2017 yang kini tengah digelar di Taiwan, dengan meluncurkan laptop convertible tertipis di dunia, yakni ZenBook Flip S.

ZenBook Flip S memiliki ketebalan 10,9mm. Sebagai perbandingan, pesaingnya seperti HP Specter x360 hadir dengan ketebalan 13,8mm dan Apple MacBook Air berukuran 17mm.

Laptop besutan produsen Taiwan itu memiliki layar 13,3 inci, engsel 360 derajat, dan bobotnya hanya 1,1 kilogram, atau lebih ringan daripada laptop milik HP dan Apple.

Mengutip Mashable, ASUS akan menjual laptop ini seharga US$1.099 atau sekitar Rp14,6 juta.

ZenBook Flip S juga menawarkan sensor keamanan sidik jari, layar 4K, dan sepenuhnya mendukung Windows Ink di Windows 10, yaitu dukungan OS untuk input pena layar.

Dan seperti laptop terbaru lainnya, ASUS juga mengandalkan USB Type-C, dengan dua port untuk data dan pengisian daya.

Untuk daya tahan baterainya ASUS mengklaim mampu menangani 20 ribu siklus buka dan tutup sehingga akan bertahan seumur hidup di tangan pengguna rata-rata.

Dengan finishing biru dan emas, ZenBook Flip S juga memukau untuk dilihat, meski permukaan mengkilapnya juga berarti setiap noda dan sidik jari bisa terlihat.

ASUS juga meluncurkan empat laptop lainnya di ajang Computex 2017, yaitu ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Pro, VivoBook S, dan VivoBook Pro. Untuk VivoBook S hadir di titik harga terendah, yakni US$499 atau sekitar Rp6,6 juta.

 
x