Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 23:34 WIB

Tiga Brand Tambah Deretan Peserta GIIAS 2017

Oleh : - | Selasa, 30 Mei 2017 | 22:58 WIB
Tiga Brand Tambah Deretan Peserta GIIAS 2017
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Volvo, DFSK, dan Hyundai Commercial dipastikan menambah deretan brand kendaraan yang akan meramaikan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2017.

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers pra-penyelenggaran GIIAS 2017 kedua yang dilangsungkan di Hotel Century, Jakarta, Selasa (30/5/2017). Dengan tambahan Volvo, DFSK, dan Hyundai Commercial, berarti total sudah 30 brand yang memastikan diri sebagai peserta pameran otomotif akbar besutan GAIKINDO tersebut.

Volvo menambah jumlah brand kendaraan penumpang menjadi 22 buah, sementara DFSK dan Hyundai Commercial menambah jumlah brand kendaraan niaga menjadi delapan buah.

"Sampai saat ini sudah 30 brand yang dipastikan ikut GIIAS 2017, dari delapan yang niaga itu ada DFSK dan Hyundai Commercial," kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017.

Menurut dia, kehadiran dua brand baru di lini kendaraan niaga peserta GIIAS 2017 tersebut menjadi hasil dari kampanye yang digalakkan GAIKINDO kepada para brand yang ingin masuk ke pasar otomotif Indonesia

"Dari awal kami di GAIKINDO selalu menyampaikan kita banyak tertinggal dari negara lain, maka kami mempromosikan Indonesia sebagai tempat investasi," kata Rizwan, yang juga menjadabat sebagai Ketua III GAIKINDO.

"Syukurnya saat ini Indonesia masih menarik bagi para investor, kami bersyukur masih banyak brand yang tertarik bermain di Indonesia. Mudah-mudahan itu bisa meramaikan," imbuhnya.

Ia pun menegaskan bahwaberbagai brand tersebut masuk ke pasar Indonesia diikuti dengan arus investasi, termasuk membangun fasilitas pabrik baru.

Rizwan juga mengungkapkan pihaknya masih menunggu dua brand lain untuk kepastian keikutsertaan mereka di GIIAS 2017, yakni Dodge dan Jeep, yang hak distribusinya di Indonesia dipegang oleh Garansindo Group, yang juga pemilik hak Volvo.

"Masih ada yang sedang menunggu kepastian Dodge dan Jeep, ikut atau tidak. Meski sebetulnya saat ini ruang pamer sudah terisi penuh, dan kjika mereka ikut pun kami harus memutar otak lagi," pungkas Rizwan. [tar]

 
x