Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 05:08 WIB

OnePlus 3 Lebih Laris Ketimbang Mi 5

Xiaomi Hadapi Ancaman Baru dari OnePlus

Oleh : - | Senin, 29 Mei 2017 | 15:40 WIB
Xiaomi Hadapi Ancaman Baru dari OnePlus
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Setelah kalah bersaing dengan sesama produsen asal China seperti Huawei, OPPO, dan Vivo, kini Xiaomi harus menghadapi ancaman baru dari OnePlus, yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu. Pasalnya, OnePlus dikabarkan mencetak penjualan yang lebih baik ketimbang Xiaomi.

Lewat akun Weibo miliknya, analis terkemuka Pan Jiutang mengungkapkan bahwa hasil penjualan duo OnePlus 3 dan OnePlus 3T telah mencapai 2,5 juta unit untuk pasar China saja, dan jumlah tersebut sudah melampaui hasil penjualan Xiaomi Mi 5.

Menariknya, baik OnePlus 3 maupun OnePlus 3T sama-sama dijual seharga 2.500 yuan atau sekitar Rp4,8 juta pada awal perilisannya, dan banderol tersebut jauh lebih mahal ketimbang Xiaomi Mi 5 yang dibanderol seharga 1.999 yuan atau setara Rp3,9 juta.

Hal ini berarti bahwa konsumen di China sudah tak terlalu peduli dengan selisih harga ketika mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk smartphone, terutama ketika mereka yakin kalau yang dibeli memang lebih baik ketimbang lainnya.

Menurut Jiutang, para konsumen tampaknya lebih suka ketika mereka tak direpotkan oleh masalah kelangkaan persediaan, dan untuk masalah ini Xiaomi terpaksa menelan kekalahan sekali lagi.

Bagaimana menurut Anda?

 
x