Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:45 WIB

Drone Mungil DJI Dapat Dikendalikan Gerakan Tangan

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 29 Mei 2017 | 13:20 WIB
Drone Mungil DJI Dapat Dikendalikan Gerakan Tangan
(halfchrome.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Shenzhen - DJI baru saja meluncurkan drone baru bernama Spark. Tipe kali ini memiliki kelebihan berupa ukurannya yang diklaim sebagai pesawat nirawak termungil yang pernah dibuat DJI.

Mengutip Techcrunch, ukuran drone baru ini hampir sama dengan botol kaleng minuman ringan, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam kantong jaket ataupun tas.

Bobotnya sendiri hanya 300 gram, sehingga sangat nyaman dan tidak memberatkan pada saat diajak berpergian.

Meskipun mungil, namun DJI telah mempersenjatai Spark dengan segudang fitur mumpuni. Salah satu kelebihan Spark adalah mampu mengenali wajah Anda. Drone mungil ini bakal langsung terbang begitu kamera yang dicangkokkan mendeteksi wajah Anda.

Yang tidak kalah keren, Anda pun dapat mengontrol Spark hanya dengan gerakan tangan saja. Jika Anda menaikkan tangan ke atas atau ke samping, secara cerdas Spark akan mengikuti gerakan tangan.

Tak hanya itu, Spark juga mampu menjauh sekitar tiga meter apabila Anda melambaikan tangan. Ketika jari Anda membentuk bingkai foto dengan dua tangan, Spark akan akan menganggapnya sebagai perintah untuk memotret.

Hadirnya fitur GEO membuat Spark mampu mengenali lingkungan sekitar, apakah aman untuk penerbangan atau tidak. Yang tidak kalah seru, Spark masih mampu Anda kontrol dari jarak hingga 2 kilometer. Sedangkan baterai yang dibawanya mampu digeber selama 16 menit.

DJI Spark telah dibekali kamera berlensa 25mm f/2.6 dengan sudut pandang 81 derajat, dan mampu merekam video Full-HD serta foto berkualitas 12MP.

Tersedia dalam varian warna Alpine White, Sky Blue, Meadow Green, Lava Red, dan Sunrise Yellow, DJI Spark baru akan dilepas ke pasaran pada 15 Juni mendatang dengan banderol harga US$499 atau sekitar Rp6,6 juta.

Komentar

 
x