Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 12:24 WIB

Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus

Oleh : - | Minggu, 28 Mei 2017 | 00:00 WIB
Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan 1438 Hijriah, Twitter meluncurkan tiga emoji khusus, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat mengaktivasi emoji ini, pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Selain itu, ada juga emoji segelas susu dengan buah kurma. Silakan ketik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emojinya.

Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Coba ketik #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.

Emoji khusus ini bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi. Mulai dari waktu berbuka, jadwal salat, hingga berbagi kebersamaan saat mengadakan kegiatan puasa dengan keluarga dan teman.

"Tahun ini kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter untuk menjadikan bulan #Ramadan lebih bermakna bagi Anda," tulis Twitter melalui blog resminya.

Selain merilis emoji khusus, Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

 
x