Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 04:16 WIB

Samsung Rilis Galaxy Note FE Akhir Juni 2017?

Oleh : - | Minggu, 21 Mei 2017 | 00:00 WIB
Samsung Rilis Galaxy Note FE Akhir Juni 2017?
(theandroidsoul.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Sang Francisco - Sempat disebut-sebut bakal hadir dengan nama Galaxy Note 7R, kini sebuah informasi terbaru mengabarkan bahwa Galaxy Note 7 versi rekondisi akan meluncur dengan mengusung nama Galaxy Note FE dan siap beredar mulai akhir Juni mendatang.

Diperkirakan, Galaxy Note FE ini akan ditawarkan dengan harga hampir sepertiga lebih murah dari Galaxy Note 7 saat pertama kali diluncurkan tahun lalu. Dengan reputasi yang berakhir buruk, harga murah tentunya pantas diberikan pada Galaxy Note FE agar konsumen tertarik untuk membelinya.

Mengutip The Android Soul, FE merupakan kependekan dari Fandom Edition. Fandom sendiri adalah singkatan dari Fan Kingdom yakni sebuah istilah yang digunakan untuk penggemar yang mengabdikan bagian dari kehidupan mereka. Dapat diambil kesimpulan bahwa Galaxy Note FE memang sengaja ditargetkan oleh Samsung bagi mereka para pecinta berat Galaxy Note 7.

Kabarnya ada sekitar 300.000 unit Galaxy Note FE yang didistribusikan di Korea Selatan. Mungkin Samsung berharap bahwa unit-unit tersebut akan menjadi pembuka pintu bagi Galaxy Note 7 yang sempat ditarik dari peredaran dan kini menumpuk di gudang.

Apabila nantinya permintaan Galaxy Note FE tinggi, bisa saja Samsung bakal merekondisi semua stok Galaxy Note 7 yang mereka miliki dan dilepas kembali ke pasaran.

Berdasarkan rumor yang selama ini beredar, Galaxy Note 7 versi rekondisi alias Galaxy Note FE akan hadir dengan desain dan spesifikasi yang sama seperti Galaxy Note 7, yakni layar dual-edge Super AMOLED 5,7 inci, chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Perbedaannya hanya terletak pada baterai yang kapasitasnya lebih kecil, yakni 'hanya' 3200mAh.

 
x