Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 19:39 WIB

Punya Bodi Bisa Diremas, HTC U11 Resmi Meluncur

Oleh : - | Kamis, 18 Mei 2017 | 01:30 WIB
Punya Bodi Bisa Diremas, HTC U11 Resmi Meluncur
(htc.com)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - HTC resmi meluncurkan smartphone kelas flagship terbaru mereka, HTC U11, dengan keunikan bodi yang bisa diremas untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Mengutip The Verge, fitur remas itu bernama 'Edge Sense' dan dapat diatur untuk menjalankan fungsi tertentu bergantung pada durasi meremas.

Meremas singkat misalnya, dapat membuka kamera dan mengambil gambar saat aplikasi kamera terbuka. Sedangkan meremas lebih lama dapat diatur untuk membuka asisten suara Google atau menyalakan/ mematikan lampu senter.

Mengaktifkan fungsi di smartphone dengan cara meremas merupakan pengalaman baru di era layar sentuh.

Direktur Eksekutif Perencanaan Produk HTC Wilayah Amerika Utara, Nigel Newby-House, mengatakan akan membesarkan fitur Edge Sense begitu konsumen sudah terbiasa meremas bagian samping perangkat.

Jangan bayangkan smartphone akan tertekuk begitu Anda meremasnya, sisi bodi metal itu memiliki sensor di bawah tombol daya dan volume, juga tanda di layar bila fitur itu sudah aktif. Sensor itu dirancang untuk mempermudah mengaktifkan fungsi dengan satu tangan.

Dari segi desain, HTC U11 mirip dengan HTC U Ultra yang diluncurkan awal tahun ini, yaitu paduan metal dan kaca sehingga menghasilkan bodi yang mengkilap.

Smartphone ini juga tidak punya jack headphone 3,5mm, yang keberadaannya kini digantikan oleh port USB Type-C untuk mengisi ulang daya, transfer data serta fungsi audio.

Bagi HTC, menghilangkan jack audio memberi keuntungan mereka dapat menyediakan ruang tambahan untuk komponen lain dan menjadikan rancangan bodi bawah menjadi lebih halus.

Absennya jack audio juga memberikan pengalaman suara yang lebih baik karena headphone memiliki pengaturan audio tanpa bergantung pada baterai.

Secara spesifikasi, HTC U11 tampil dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad-HD 1440p alias 2K yang dilapisi kaca Gorilla Glass 5, chipset Snapdragon 835 berprosesor octa-core 2,45GHz, RAM 4GB/6GB, memori internal 64GB/128GB, dan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat berlapis antarmuka HTC Sense UI.

Smartphone ini memiliki kamera belakang 12MP dengan aperture f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dan dual-LED flash, serta kamera depan 16MP.

Ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh, HTC U11 juga telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0, sensor sidik jari, serta sertifikasi IP67 untuk kemampuan tahan air dan debu.

Tersedia dalam lima varian warna, yakni Amazing Silver, Sapphire Blue, Brilliant Black, Ice White, dan Solar Red, HTC U11 akan dipasarkan di AS pada awal Juni mendatang dengan banderol harga mulai dari US$649 atau sekitar Rp8,6 juta.

[ikh]

 
x