Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 19:39 WIB

ASUS Luncurkan ZenFone Live dan ZenFone Zoom S

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 17 Mei 2017 | 09:30 WIB
ASUS Luncurkan ZenFone Live dan ZenFone Zoom S
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sesuai jadwal ASUS Indonesia menggelar acara Zenfinity 2017, sekaligus meluncurkan dua smartphone anyar yaitu ASUS ZenFone Live serta ZenFone Zoom S.

Dua handset baru tersebut hadir dengan fungsi yang unik dan berbeda. ZenFone Live dirancang khusus untuk melakukan live streaming, sedangkan ZenFone Zoom S merupakan smartphone yang diperuntukkan khusus fotografi.

"ASUS telah banyak sekali menghadirkan ponsel inovatif di Indonesia. Di Zenfinity 2017 kali ini kami menghadirkan dua produk yang sangat unik. Keduanya memiliki fungsi khusus yang menggambarkan kreatifitas yang tidak ada batasnya," ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, di Jakarta, Selasa malam (16/5/2017).

ZenFone Live merupakan smartphone pertama ASUS yang ditujukan khusus untuk kegiatan live streaming. Ada tiga kekuatan utama pada ZenFone Live, yaitu fitur Live Beautification, teknologi dua mikrofon, serta desain yang menarik.

Fitur Live Beautification pada ZenFone Live menjadi andalan dan diklaim merupakan yang pertama di dunia. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan live streaming dengan kamera yang dilengkapi dengan fitur Beautification. Dengan demikian, smartphone ini akan membuat Anda terlihat lebih menarik ketika melakukan live streaming.

Fitur kedua yang diunggulkan adalah teknologi dua mikrofon. Dengan kehadiran dua mikrofon, ZenFone Live menjanjikan suara yang lebih jernih dan bisa meredam noise di sekitarnya secara lebih baik. Fitur ini tentu akan sangat berguna ketika Anda melakukan live streaming.

Terakhir, ZenFone Live dirancang dengan bodi elegan yang menggunakan 2.5D glass. Perangkat ini hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD dan memiliki ketebalan bodi hanya 7,95mm serta bobot 120 gram.

Adapun ZenFone Zoom S merupakan smartphone fotografi dari ASUS yang dilengkapi dengan dua kamera utama. Kamera pada handset ini menggunakan lensa dengan focal length 25mm dan 59mm.

Dengan demikian, penggunanya bisa melakukan zoom. Bahkan dengan algoritma khusus, Anda juga bisa melakukan zoom hingga 12x.

Sensor yang digunakan oleh ZenFone Zoom S kali ini adalah Sony IMX362 yang memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa F/1.7. Sementara kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX 214 beresolusi 13MP.

Kamera pada ZenFone Zoom S juga didukung oleh teknologi PixelMaster yang sudah lama menjadi fitur khas dari ASUS.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB dan didukung oleh baterai berdaya 5000mAh.

ASUS mengklaim Snapdragon 625 merupakan chipset prosesor yang sangat hemat daya dan jika digabungkan dengan baterainya, smartphone ini akan bisa memiliki waktu standby 42 hari dan mampu merekam video 4K selama 6,4 jam.

Kedua smartphone anyar besutan ASUS ini telah tersedia secara resmi di pasaran dengan banderol harga Rp1,79 juta untuk ZenFone Live dan Rp5,99 juta untuk ZenFone Zoom S.

 
x