Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 11:10 WIB

Jerman Ijinkan Uji Coba Mobil Autonomous di Jalan

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 16 Mei 2017 | 06:45 WIB
Jerman Ijinkan Uji Coba Mobil Autonomous di Jalan
(ubergizmo.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Kabar baik bagi produsen mobil yang sedang mengembangkan mobil tanpa sopir atau autonomous di Jerman, karena negara tersebut akhirnya membuat undang-undang bagi pembuat automous di jalan.

Mengutip Ubergizmo, undang-undang tersebut pada mulanya diperdebatkan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel tahun lalu, namun tampaknya hal itu akhirnya berhasil diselesaikan.

Tak mengherankan akan ada beberapa peringatan untuk hal ini dan itu ada di bawah undang-undang, supir manusia perlu berada di kemudi setiap saat, dan harus siap untuk mengendalikan kendaraan saat diminta.

Undang-undang tersebut juga mengharuskan mobil-mobil itu datang dengan sebuah kotak hitam yang akan mencatat keseluruhan perjalanan yang akan sangat berguna saat mencoba memutuskan siapa yang harus disalahkan jika terjadi kecelakaan.

Undang-undang ini adalah kesepakatan yang cukup besar bagi perusahaan-perusahaan di Jerman, terutama perusahaan lokal seperti BMW, Daimler, dan Volkswagen, yang semuanya sedang mengerjakan teknologinya dan sekarang akan memiliki ruang untuk mengujinya.

Jika di Jerman masih baru tahap awal, negara bagian di AS yaitu Florida dan California sudah menerbitkan undang-undang yang mengijinkan mobil jenis ini melaju di jalan umum. [ikh]

 
x