Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 04:18 WIB

Toyota Gandeng Nvidia Garap Mobil Tanpa Sopir

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:30 WIB
Toyota Gandeng Nvidia Garap Mobil Tanpa Sopir
(Foto: Yahoo)
facebook twitter

INILAHCOM, Santa Clara - Toyota sudah mulai menyiapkan pengembangan dalam hal teknologi mobil otonom atau tanpa sopir dengan bermitra dengan perusahaan produsen prosesor grafis Nvidia.

Perusahaan ini dikenal di kalangan konsumen untuk prosesor grafis di PC game high-end , namun Nvidia juga merupakan salah satu otoritas terdepan di dunia dalam hal kemampuan komputasi yang dibutuhkan untuk mengelola semua sistem digital yang akan dilakukan mobil.

"Perkembangan mobil self-driving adalah salah satu tantangan teknis terbesar yang pernah diatasi," kata CEO Nvida Jensen Huang dikutip dari Yahoo.

Untuk membantu mengubah gagasan menjadi kenyataan, Nvidia telah membangun kemitraan dengan sejumlah pembuat mobil dan telah banyak berinvestasi dalam kecerdasan buatan.

"Kecerdasan buatan mendorong kemajuan teknologi terbesar dalam sejarah manusia," kata Huang. "Ini akan mengotomatisasi kecerdasan dan memacu gelombang kemajuan sosial yang tak ada bandingannya sejak revolusi industri."

Dan untuk itu adalah kemampuan perusahaan di AI, sama seperti mampu membangun prosesor yang dapat mengelola sejumlah fungsi in-car individual yang telah menyebabkan hubungan kerja terbaru dengan Toyota ini, diumumkan pada hari Kamis.

"Toyota telah mengerjakan teknologi penggerak otonom selama lebih dari 20 tahun dengan tujuan mengurangi jumlah korban tewas lalu lintas menjadi nol sebagai tujuan akhir," kata Ken Koibuchi, general manager eksekutif di Toyota.

"Melalui kerja sama ini, kami bermaksud mempercepat pengembangan sistem penggerak otonom yang bahkan lebih aman dan mampu."

Kedua perusahaan tersebut akan bekerja untuk membangun otak elektronik yang dijuluki Nvida Drive PX, yang suatu hari nanti akan membuat keputusan jalan-jalan yang otonom dan mobil manuver di jalan umum tanpa bantuan atau masukan dari supir manusia.

"Kami menggabungkan terobosan di AI dan komputasi berperforma tinggi untuk membangun NVIDIA Drive PX," kata Huang. "Pengumuman hari ini dengan Toyota adalah indikasi terkuat bahwa masa depan otonom ini akan segera menjadi kenyataan."

Tags

 
x