Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 13:04 WIB

Cara SAP-ASEAN Foundation Wujudkan Ekonomi Digital

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 11 Mei 2017 | 12:58 WIB
Cara SAP-ASEAN Foundation Wujudkan Ekonomi Digital
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan perangkat lunak SAP bekerjasama dengan ASEAN Foundation mendorong untuk menciptakan dampak sosial yang positif di wilayah Asia Tenggara.

Dalam kerjasama tersebut berfokus untuk memberikan bekal kepada kaum muda, agar mereka bisa sukses bertahan di era ekonomi digital. Upaya tersebut dituang dalam beberapa kegiatan bidang pendidikan, volunteering, dan wirausaha.

Para anak muda tersebut akan dibekali dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengatasi masalah yang tengah berkembang di masyarakat dan sukses di dalam ekonomi digital.

Mereka juga diharap bisa membangun kapasitas perusahaan sosial yang inovatif yang menempatkan orang-orang muda di jalan menuju kesuksesan karir, serta membangun angkatan kerja yang terampil untuk sektor TI dengan berbagai program pelatihan dan pengembangan tenaga kerja.

"Saya percaya bahwa inisiatif bersama kami dengan SAP akan meningkatkan keterlibatan kaum muda dalam kegiatan nasional dan regional untuk memberi mereka kesempatan untuk berkontribusi secara aktif kepada masyarakat ASEAN," ujar Executive Director dari ASEAN Foundation, Elaine Tan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/5/2017).

Sementara Scott Russell, President dan Managing Director SAP Asia Tenggara menambahkan pemberdayaan pemuda telah ada sejak Deklarasi Prinsip di Bangkok pada 1983. ASEAN Foundation dan SAP memiliki rencana kerja untuk pemuda, tahun 2016-2020, yang mencakup kewirausahaan, lapangan kerja, kesadaran kaum muda, kesukarelaan dan kepemimpinan, serta ketahanan kaum muda," ujar Scott.

Berdasarkan kesepakatan ini, ASEAN Foundation dan SAP akan menggelar tiga inisiatif pada tahun 2017 untuk menangani isu-isu ekonomi, lingkungan, dan sosial ASEAN, melalui tiga area fokus yang meliputi pendidikan, kesukarelaan dan kewirausahaan.

Tags

Komentar

 
x