Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 14:55 WIB

Galaxy Note 7 Rekondisi Hadir dalam Bocoran Foto

Oleh : - | Rabu, 10 Mei 2017 | 11:00 WIB
Galaxy Note 7 Rekondisi Hadir dalam Bocoran Foto
(sammobile.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa hari lalu tersiar kabar bahwa Samsung Galaxy Note 7 versi rekondisi telah mendapatkan sertifikasi FCC. Kini, perangkat yang kabarnya akan meluncur dengan nama Galaxy Note 7R terlihat dalam bocoran foto.

Galaxy Note 7R adalah unit-unit Galaxy Note 7 yang telah ditarik oleh Samsung dari pasaran. Namun, baterainya diganti dengan kapasitas dan dimensi yang lebih kecil, yakni 3200mAh dan dibenamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang langsung terinstal pada setiap unitnya.

Sebagai catatan, Galaxy Note 7 saat pertama kali rilis tahun lalu memiliki baterai 3500mAh dan berjalan dengan Android 6.0.1 Marshmallow.

Baca juga: Galaxy Note 7 Rekondisi Dapatkan Sertifikasi FCC

Kapasitas baterainya memang sengaja dikecilkan dengan harapan perangkat ini tak lagi mudah terbakar. Samsung pun kabarnya telah melakukan uji coba sebelumnya agar Galaxy Note 7R benar-benar layak untuk kembali dipasarkan sehingga insiden yang terjadi pada Galaxy Note 7 tidak kembali terulang.

Selain baterai 3200mAh dan sistem operasi Android 7.0 Nougat, rumornya Galaxy Note 7R akan hadir dengan spesifikasi layar 5,7 inci, chipset Exynos 8890, RAM 4GB, serta kamera belakang 12 MP yang tentunya telah dilengkapi dengan teknologi kamera tercanggih dari Samsung.

Baca juga: Samsung Siap Pasarkan Galaxy Note 7 Rekondisi?

Meski jumlah unit yang ditarik sekitar 3 sampai 4 jutaan, kabarnya Galaxy Note 7R yang akan dirilis di Korea Selatan hanya sekitar 300.000 unit saja. Perangkat ini disebut bakal dipasarkan mulai Juni mendatang dengan banderol 700.000 won atau sekitar Rp8,2 juta, yang berarti lebih murah Rp3 jutaan dari harga saat Galaxy Note 7 diluncurkan tahun lalu.

Masih belum diketahui apakah Samsung hanya akan merilis Galaxy Note 7R di pasar dalam negerinya saja atau juga akan memasarkan phablet ini secara global.

Kita nantikan saja bersama.

 
x