Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:11 WIB

Vending Machine Ini Berisi Aneka Komponen Komputer

Oleh : - | Senin, 8 Mei 2017 | 22:15 WIB
Vending Machine Ini Berisi Aneka Komponen Komputer
(theverge.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Folsom - Kehadiran vending machine alias mesin penjual elektronik yang menyediakan minuman dingin adalah hal yang umum di kota-kota besar. Tapi bagaimana jika yang disediakan oleh vending machine itu adalah komponen komputer? Mungkin sama sekali tak pernah terpikirkan oleh Anda.

Namun, vending machine seperti ini ternyata memang ada. Seorang kawan dari pengguna Reddit bernama Glumbot yang berkunjung ke pusat riset dan pengembangan Intel di Folsom, California, AS, mendapati sebuah pemandangan yang unik, yaitu keberadaan vending machine yang berisi berbagai macam komponen komputer.

Melalui mesin ini, para pegawai di pusat riset dan pengembangan tersebut bisa langsung memilih komponen mana yang mereka perlukan, tanpa harus berlama-lama menunggu kedatangan staf IT untuk membantu mereka mengganti bagian komponen yang rusak di dalam komputer mereka.

Pengoperasian vending machine ini menggunakan layar sentuh, dimana mesin bekerja dengan menggunakan prosesor Intel Core i5 vPro dan teknologi AIM buatan Intel sendiri untuk mencatat inventaris komponen apa saja yang masih tersedia di dalam mesin.

Para pegawai yang membutuhkan bisa 'membeli' komponen yang dibutuhkan dengan cara melakukan pemindaian kartu identitas mereka, dan biaya pembelian komponen tersebut nantinya akan langsung dibebankan ke divisi tempat mereka bekerja.

Komponen yang bisa didapatkan dari vending machine ini meliputi baterai, mouse, USB flashdisk, pengunci kabel, hingga adaptor laptop.

Mengutip The Verge, mesin penjual elektronik unik ini sudah dipasarkan sejak 2013 lalu, namun mungkin hanya segelintir perusahaan saja yang mampu memilikinya.

Komentar

 
x