Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:49 WIB

Galaxy C10

Inikah Smartphone Pertama Samsung Berkamera Ganda?

Oleh : - | Senin, 8 Mei 2017 | 20:15 WIB
Inikah Smartphone Pertama Samsung Berkamera Ganda?
(Foto: mmddj_china)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Tren smartphone berkamera ganda hingga kini belum diikuti oleh Samsung. Bahkan flagship teranyar mereka, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+, belum mengadopsi fitur tersebut.

Memang ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 nantinya akan dilengkapi kamera ganda, tapi perangkat itu bukan menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakannya.

Karena berdasarkan bocoran terbaru, tampaknya handset Samsung yang pertama mendapatkan fitur ini adalah lini Galaxy C dengan kamera ganda yang dipasang secara vertikal di panel belakang.

Bocoran itu diungkap oleh seorang sumber dari China yang mengklaim bahwa smartphone kamera ganda pertama dari Samsung adalah Galaxy C10, dengan nomor model SM-C9150 dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 besutan Qualcomm.

Tak hanya teknologi kamera dan chipset terbaru, sumber tersebut juga mengatakan bahwa Galaxy C10 akan memiliki tombol khusus untuk memanggil Bixby, asisten virtual Samsung.

Fitur ini kemungkinan akan diletakkan pada panel depan, atau bisa jadi ditanamkan pada layar, bahkan mungkin juga pada tombol Home.


Komentar

 
x