Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 14:27 WIB

Qualcomm Gandeng TSMC untuk Snapdragon 845?

Oleh : - | Senin, 8 Mei 2017 | 13:13 WIB
Qualcomm Gandeng TSMC untuk Snapdragon 845?
(Foto: droidlime)
facebook twitter

INILAHCOM, Taipei - Produsen chipset prosesor asal AS, Qualcomm, tampaknya tengah mempersiapkan calon penerus dari Snapdragon 835 yang resmi menjalani debutnya lewat Galaxy S8. Disebut akan bernama Snapdragon 845, kabarnya Qualcomm masih akan menggandeng Samsung untuk menjalankan proses produksinya.

Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung sepertinya kembali akan mendapatkan persaingan sengit dari rival lamanya yaitu TSMC untuk menjalankan proses produksi Snapdragon 845.

Gizchina melansir, jika Snapdragon 835 merupakan produk chipset yang dikembangkan dan diproduksi lewat kerja sama eksklusif antara Samsung dengan Qualcomm, maka kemungkinan untuk Snapdragon 845, kemitraan keduanya bisa jadi bakal sedikit terpecah karena kehadiran TSMC.

Produsen chipset prosesor asal Taiwan itu bahkan dikabarkan sudah menjalankan tahap uji coba produksi dengan menggunakan teknologi 7nm mereka, untuk kemudian dilanjutkan dengan tahapan produksi massal pada awal tahun depan.

TSMC mengklaim jika teknologi produksi 7nm tersebut bakal menghadirkan peningkatan performa antara 23 persen hingga 35 persen ketimbang chipset yang diproduksi lewat teknologi 10nm, juga memungkinkan 95 persen dari seluruh chipset 10nm untuk disertakan ke dalam sebuah chipset 7nm.

Dengan peningkatan ini, maka para produsen smartphone disebut akan bisa menggunakan desain bodi perangkat besutannya yang lebih tipis lagi, atau menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

 
Embed Widget

x