Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 14:24 WIB

Di Korsel, Galaxy S8 Ditawarkan Hanya Rp2,3 Juta

Oleh : - | Senin, 8 Mei 2017 | 09:09 WIB
Di Korsel, Galaxy S8 Ditawarkan Hanya Rp2,3 Juta
(etnews.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Segala macam potongan harga yang pernah Anda nikmati mungkin masih belum ada apa-apanya dengan paket diskon yang ada di Korea Selatan, dimana sebuah Samsung Galaxy S8 bisa ditawarkan dengan harga hanya 200 ribu won atau sekitar Rp2,3 juta saja.

Hal tersebut dimungkinkan karena para pedagang smartphone di Korea Selatan kini tengah melakukan perang harga demi menjaring pelanggan baru. Namun, praktik pemberian diskon atau subsidi sebesar ini termasuk dalam kategori sebagai tindakan yang ilegal, karena aturan di negara tersebut telah menentukan jika jumlah subsidi maksimal yang bisa diberikan adalah maksimal sebesar 15 persen.

Mengutip ET News, aturan itu diterapkan demi mencegah perang harga gila-gilaan antar perusahaan operator seluler.

Apabila para pedagang patuh pada aturan, diskon yang diberikan cuma bisa sebanyak 23 ribu won atau sekitar Rp270 ribu saja, sehingga harga termurah untuk Galaxy S8 adalah 753 ribu won atau setara Rp8,8 juta.

Namun, pada kenyataannya di lapangan, berbagai toko smartphone baik online maupun offline, kini berani memberikan diskon antara 500 ribu sampai 600 ribu won atau sekitar Rp5,9 juta sampai Rp 7 juta.

Hal ini dimungkinkan karena pihak komisi pengaturan bidang telekomunikasi di Korea Selatan menghentikan aktvitas pemantauan para pelanggan jaringan seluler baru pada 30 April, yang kemudian dilanjutkan pada peringatan Hari Buruh 1 Mei lalu dan berlanjut pada pemilu pada Selasa besok (9/5/2017).

Keadaan ini diperparah dengan masa jabatan dari ketua komisi pengaturan bidang telekomunikasi Korea Selatan yang telah berakhir April lalu, dan pejabat baru akan dilantik setelah pemilihan presiden selesai.

 
Embed Widget

x