Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:03 WIB

IIMS 2017

Nikmati Kegembiraan Pesta Otomotif di Akhir Pekan

Oleh : - | Sabtu, 6 Mei 2017 | 07:07 WIB
Nikmati Kegembiraan Pesta Otomotif di Akhir Pekan
(inilahcom)
facebook twitter

TINGGAL dua hari lagi gelaran pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan segera usai. Setelah mengamati, menilai, dan membandingkan berbagai mobil dan sepeda motor baru yang ditawarkan para peserta IIMS 2017, kini adalah saat yang paling tepat untuk memutuskan membelinya.

Bagi mereka yang ingin membeli mobil, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA telah menawarkan program khusus untuk para calon konsumen mobil di IIMS 2017.

"Khusus di IIMS 2017, KKB BCA menawarkan bunga khusus, yaitu 3,6% untuk tenor 3 tahun. Hal ini jarang ditawarkan di tempat lain," ujar Christian, Corporate Marketing KKB PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA).

Selain itu, menurut Christian, sepanjang IIMS 2017 ini bagi pembeli mobil dengan KKB BCA disediakan biaya administrasi khusus untuk nasabah perorangan yang hanya Rp60.000.

"Selain itu saat ini kami juga menawarkan bebas provisi dan bundling Asuransi BCA, free upgrade asuransi huru-hara dan tunjangan pihak ketiga hingga Rp5 juta. Kami juga ada asuransi dari BCA Life untuk upgrade perluasan asuransi personal accident," paparnya.

Untuk proses aplikasi KKB BCA perorangan, selama calon konsumen telah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan, proses yang diperlukan maksimal hanya tiga hari.

"Proses dapat dilakukan hanya dengan datang ke booth utama KKB BCA di dekat pintu masuk Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran," ujar Christian.

Dengan memperlihatkan bukti SPK, calon konsumen KKB BCA bisa mendapatkan souvenir serta voucher dari Glass Fussion seharga Rp700.000.

"Di hari terakhir (7/5/2017), kami ada door prize SPK, yang hadiah utamanya adalah sepeda motor," tambah Christian.

Para pengunjung IIMS 2017 memang tak dapat melewatkan berbagai tawaran kemudahan membeli kendaraan baru yang diidamkan di sini. Tak sekedar memberi kemudahan dalam pembayaran, namun berbagai bonus menarik juga telah disiapkan bagi para pengunjung yang bertransaksi di IIMS 2017.

IIMS Educlass: Berkendara Bersama Anak-anak

Salah satu materi menarik di sesi IIMS Educlass di IIMS Lounge pada hari ke-9, Jumat (5/5/2017), adalah pemaparan mengenai 'Bagaimana Berkendara Aman dan Selamat Bersama Anak-anak'.

Materi ini disampaikan oleh pihak Safe Kids Indonesia yang bekerja sama dengan Rifat Drive Labs yang memang fokus untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan.

"Kami berangkat dari kenyataan bahwa sebenarnya menyetir bersama anak-anak, menurut penelitian berpotensi sama bahayanya dengan menyetir sembari main ponsel. Ini adalah distracted driving, dimana saat perhatian teralih karena anak-anak rewel atau menangis selama 2 sampai 5 detik, itu sama dengan menyetir sambil menutup mata," ujar Wahyu Minarto, Inisiator Safe Kids Indonesia.

Untuk itu, salah satu metode yang dapat dilakukan untuk mengajak anak-anak berkendara adalah dengan tiga poin penting yaitu tenang, kenyang, dan senang.

"Saat berkendara, anak-anak harus dalam kondisi kenyang, artinya sudah cukup makan. Hati yang senang, serta kondisi berkendara yang tenang juga harus diperhatikan dengan memastikan kondisi fisik, mental dan kendaraan dalam keadaan baik," papar Wahyu.

Satu hal penting lainnya adalah kebiasaan penggunaan carseat. Carseat merupakan peranti keselamatan penting bagi anak saat berkendara.

"Saat anak-anak tidak menggunakan carseat dan terjadi kecelakaan, ketika terjadi tabrakan di kecepatan hanya 30 km/jam saja, akibat yang terjadi pada sang anak serupa dengan efek dimana dia dilempar dari gedung tiga lantai," ujar Wahyu.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk membiasakan para pengemudi di Indonesia menggunakan carseat bagi anak-anaknya?

"Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan dibuatnya regulasi dan standarisasi penggunaan carseat di Indonesia," papar Wahyu.

Di negara-negara di benua Eropa dan Amerika, carseat adalah kewajiban bagi pengendara yang mengajak anak-anak sebelum mereka bisa menggunakan seatbelt sendiri. Karena mereka telah menyadari resiko yang dapat terjadi pada anak-anak tanpa penggunaan carseat.

Sementara di Indonesia, dengan belum adanya regulasi yang mengatur mengenai penggunaan carseat, maka orang tualah yang perlu menyadari pentingnya menggunakan perangkat ini saat mengajak anak-anak berkendara.

Special Guest Tour dan Miss IIMS Dimulai

Di hari ke-8, Kamis (4/5/2017), IIMS 2017 juga kedatangan tamu istimewa dalam acara Special Guest Tour yaitu rekan-rekan dari Difable Motorcycle Club (DMC).

"Ini adalah benar-benar tamu yang spesial di setiap penyelenggaraan IIMS setiap tahunnya. Saudara-saudara kita yang difabel ini datang dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk mereka. Sangat menarik karena modifikasi sesuai kebutuhan fisik ini umumnya dilakukan mereka sendiri," papar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, selaku panitia penyelenggara IIMS 2017.

Menurut Hendra, kedatangan rekan-rekan DMC ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk saudara-saudara kita lainnya yang senasib, juga inspirasi bagi kalangan industri otomotif agar dapat mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan kaum difabel.

Special Guest Tour ini diikuti oleh sekitar 50 anggota DMC yang berkeliling area IIMS 2017 dengan menggunakan kursi roda. Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara IIMS 2017 juga menyerahkan donasi berupa uang tunai dan kursi roda bagi mereka.

Selain Special Guest Tour, pada Kamis lalu ajang pemilihan Miss IIMS 2017 juga dimulai. Babak eliminasi pertama yang dilakukan langsung menyeleksi 45 kandidat menjadi 10 orang finalis Miss IIMS 2017.

"Para juri memberikan penilaian seputar 3B, yakni brain, beauty dan behavior," ujar Bunga Swastika, Business Unit Manager, PT Dyandra Promosindo.

Babak seleksi terakhir dilakukan pada Jumat (5/5/2017), untuk menentukan peraih gelar Miss IIMS 2017, Runner Up 1 dan 2, Miss Automotive, Miss Congeniality, Miss Photogenic, dan Miss Favourite.

"Pengumuman pemenang akan dilakukan saat Closing Ceremony IIMS 2017 di IIMS Centre Stage pada hari Sabtu (6/5/2017)," tambah Bunga.

Para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai dan paket spesial berupa produk kecantikan.

Kegembiraan di Akhir Pekan IIMS 2017

Di dua hari terakhir IIMS 2017, Sabtu ini dan Minggu besok menjadi saat paling tepat untuk mengisi akhir pekan dengan berbagai hiburan dan kegembiraan yang ditawarkan di IIMS 2017.

Bahkan pada Jumat malam, para pengunjung dapat menikmati sajian musik band Acid Speed yang membawakan lagu-lagu Rolling Stones di IIMS Centre Stage, di area outdoor, JIExpo Kemayoran.

Di hari ini, IIMS Centre Stage akan menggelar perayaan Closing Ceremony atau penutupan IIMS 2017 dengan menghadirkan band rock terkenal, /rif. Band asal Bandung ini akan menghibur para pecinta otomotif mulai pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya di panggung yang sama akan berlangsung IIMS Awards dan pengumuman pemenang Miss IIMS 2017.

Tak kalah seru, di Hall A dan Hall D, tempat dimana para pemegang merek mobil berpameran, akhir pekan ini juga akan menyuguhkan hiburan bagi para pengunjung.

Di booth Suzuki yang terletak di Hall A, pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB akan hadir Yako, featuring Sweet Martabak untuk menghibur pengunjung. Masih di Hall A, tepatnya di booth Mitsubishi, di hari Sabtu pukul 19.00 WIB akan hadir band Potret.

Sebelumnya, pada Sabtu siang, pukul 11.30 WIB, di Hall D, tepatnya di booth Honda akan tampil terlebih dahulu JKT48 yang akan membawakan lagu-lagu baru mereka. Masih di booth Honda, pada Minggu pukul 12.30 WIB, akan menampilkan penyanyi solo wanita yang tengah naik daun, Isyana Sarasvati.

Beralih ke Hall C, tepatnya di PAHAMI Village juga akan diadakan berbagai acara menarik di akhir pekan, antara lain Amazing Race Kids, bagi para anak-anak yang tengah menemani orang tuanya berbelanja di sana.

Di sore hari, pada pukul 17.00 WIB, juga akan diadakan lelang barang-barang yang dijual oleh para anggota PAHAMI, dengan open bid mulai dari 10 persen harga aslinya.

Semua hasil lelang PAHAMI akan disumbangkan ke yayasan sosial, yaitu Panti Asuhan Al-Inzani, Tangerang, Panti Sosial Tuna Grahita Belaian Kasih, Daan Mogot, dan Yayasan Kasih Amera, di Rumah Singgah Pademangan.

Masih di PAHAMI Village, pada hari Sabtu malam juga diumumkan pemenang PAHAMI All Champions dari kontes audio yang diadakan sebelumnya.

Jangan lupa, mulai Sabtu ini juga akan dimulai Pertamax Motorsport IIMS Super Drift yang akan menghadirkan para pembalap-pembalap drift papan atas untuk bertarung menunjukkan aksi menegangkan.

Akan ada lengkingan suara mesin, aroma ban terbakar dan liukan mobil yang berjarak tipis dengan pembatas beton ataupun mobil lawan yang akan menjadi tontonan super seru.

Lebih asik lagi, pengunjung juga dapat melihat parade mobil-mobil drift di Centre of Carnival dan mengunjungi paddock para pembalap untuk menikmati mobil-mobil drift yang keren dan suasana kompetisi yang kental.

Tags

 
Embed Widget

x