Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 00:06 WIB

Menempuh Jalur Padat Madiun-Yogyakarta

Nissan Kembali Gelar 'Tantangan 7 Liter Livina'

Oleh : - | Jumat, 5 Mei 2017 | 08:30 WIB
Nissan Kembali Gelar 'Tantangan 7 Liter Livina'
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar rangkaian tantangan eco-driving untuk menunjukkan fungsi nyata efisiensi bahan bakar pada model Grand Livina.

Melalui ajang bertajuk 'Tantangan 7 Liter Livina', para peserta kali ini menempuh perjalanan dari Madiun ke Yogyakarta, menyusul kesuksesan tantangan serupa yang pernah dilakukan pada rute Bandung-Jakarta, dengan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 30,3 km/liter.

Tantangan ini diadakan untuk membuktikan manfaat nyata teknologi Nissan Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), yaitu transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi, yang tersemat pada model Grand Livina, sebagai salah satu contoh dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

'Tantangan 7 Liter Livina' diadakan di jalur utama Madiun-Yogyakarta yang padat dan berhasil mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 25 km/liter.

Jalur yang ditempuh kali ini dipilih karena situasinya yang menantang, di mana peserta harus menerapkan keterampilan mengemudi terbaik mereka untuk melewati lalu lintas yang padat dengan truk dan bus antar kota, sepeda motor, dan kondisi permukaan jalan yang sempit dan tidak rata, serta jalur pasar.

Vice President Sales & Marketing PT NMI, Davy J Tuilan mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan bukti bahwa Nissan Xtronic CVT memberikan kontribusi signifikan kepada efisiensi Grand Livina, di mana mobil dapat dikendarai secara halus tanpa adanya hentakan karena perpindahan gigi .

"Sehingga terdapat keseimbangan optimal antara tenaga yang dihasilkan dan konsumsi bahan bakarnya. Teknologi penting ini adalah salah satu contoh dari banyak teknologi dengan visi Nissan Intelligent Mobility lainnya yang memberikan manfaat nyata bagi konsumen kami," ujar Davy di Yogyakarta, Kamis (4/5/2017).

NMI memang sengaja mengadakan 'Tantangan 7 Liter Livina' di jalur utama Madiun-Yogyakarta untuk membuktikan keandalan dan efisiensi Grand Livina dalam kondisi jalur sehari-hari.

Selama menempuh jarak sekitar 160 km ini, banyak situasi menantang di mana peserta harus menyalip kendaraan besar sambil tetap mempraktekan teknik eco-driving. Selain itu, kombinasi jalur tanjakan dan turunan di beberapa titik memaksa para peserta untuk mengatur pedal gas dengan lebih bijaksana.

Para peserta juga harus menghadapi berbagai tantangan di setiap kotanya, seperti saat menghadapi jalur pasar yang sibuk dan banyaknya lampu lalu lintas. Semua tantangan ini harus dilalui para peserta untuk mencapai garis finish dengan hanya menggunakan 7 liter bensin pada mobil mereka.

Konsumsi bahan bakar yang paling efisien dalam tantangan kali ini tercatat sebesar 25,3 km/liter, berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya telah dikalibrasi pada awal kompetisi.

Nissan Grand Livina telah diakui sebagai MPV yang paling digemari oleh keluarga Indonesia. Berkat ketenangan kabin dan desain kursi yang sangat baik, Grand Livina memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

Kenyamanan Grand Livina juga didukung oleh Xtronic CVT yang membuat pengemudian menjadi halus, tanpa adanya hentakan karena perpindahan gigi dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien tanpa mengorbankan akselerasi.

Nissan Grand Livina mendapatkan peringkat tertinggi di segmen MPV dalam studi Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power Indonesia.

Baru-baru ini, Nissan Grand Livina juga telah meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan Customer Satisfaction Survey 2016 yang diselenggarakan oleh Auto Bild Indonesia.

'Tantangan 7 Liter Livina' merupakan bagian dari Nissan Media Workshop, sebuah wadah di mana Nissan terus berbagi informasi mengenai Nissan Intelligent Mobility kepada media di Indonesia.

"Aktivitas di Madiun dan Yogyakarta kali ini merupakan bagian komitmen Nissan untuk terus memperkenalkan teknologi Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia secara luas," pungkas Davy.

Komentar

 
x