Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 12:21 WIB

Windows 10 S 'Paksa' Pengguna Gunakan Browser Edge

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 4 Mei 2017 | 21:21 WIB
Windows 10 S 'Paksa' Pengguna Gunakan Browser Edge
(Foto: ubergizmo)
facebook twitter

INILAHCOM, Redmond - Dengan diluncurkannya Windows 10 S, Microsoft kembali mengenalkan browser Edge. Ini jelas Microsoft berusaha menjauhkan diri dari stigma buruk yang menimpa Internet Explorer.

Tampaknya Microsoft benar-benar ingin pengguna menggunakan browser ini di perangkat Windows 10 S yang baru diumumkan. Microsoft akan menjadikan Edge sebagai browser default dan ini adalah sesuatu yang tidak dapat diubah penggunanya.

Dalam FAQ pada Windows 10 S, Microsoft menyatakan bahwa pengguna dapat mengunduh browser alternatif, meskipun Edge akan selalu menjadi browser default terlepas dari apa yang Anda gunakan.

Menurut Microsoft, "Anda dapat mendownload browser lain yang mungkin tersedia dari Windows Store, namun Microsoft Edge akan tetap default jika, misalnya Anda membuka file .htm."

Apa artinya ini jika Anda menerima tautan Dalam obrolan, atau tautan di klien email Anda yang bukan browser, itu akan terbuka di Edge dan bukan browser apa pun yang biasa Anda gunakan.

Hal ini juga nampaknya selain menjadikan Edge sebagai browser default, Microsoft akan menjadikan Bing sebagai mesin pencari default dan ternyata tidak bisa diubah. Meskipun cukup jelas bahwa Microsoft ingin mengunci Anda ke dalam ekosistemnya.

 
x