Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 14:51 WIB

Pengguna Aktif Facebook Tembus 1,9 Miliar

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 4 Mei 2017 | 18:18 WIB
Pengguna Aktif Facebook Tembus 1,9 Miliar
(ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Kuartal pertama 2017 mencatat pertumbuhan pengguna aktif Facebook yang semakin agresif sepanjang sejarah layanan berlogo warna biru itu. Saat ini jumlah pengguna aktif bulanan alias monthly active user (MAU) Facebook mencapai 1.9 miliar.

"Kami baru saja mengumumkan hasil kuartala kami dan memberikan kabar terbaru tentang kemajuan kami dalam menghubungkan dunia. Komunitas kami sekarang memiliki lebih dari 1,9 miliar orang, termasuk hampir 1,3 miliar orang yang aktif setiap hari," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam postingan akunnya.

Sejak IPO (Initial Public Offering) empat tahun lalu, saham Facebook telah naik lebih dari tiga kali lipat. Facebook, Messenger dan WhatsApp berhasil mendapatkan pengguna lebih dari satu miliar. Hal ini menunjukkan bahwa Facebook telah membuktikan bahwa mereka dapat terus tumbuh sebagai perusahaan.

Facebook juga telah menemukan cara yang efektif untuk memonetisasi aplikasi mereka. Sejauh ini, pendapatan utama Facebook berasal dari media sosial Facebook dan Instagram. Sementara Messenger dan WhatsApp masih belum dimonetisasi dengan maksimal.

Zuckerberg tampaknya telah siap untuk mengembangkan Facebook lebih dari sekadar media sosial. Saat ini, Facecbook telah menghabiskan miliaran dollar untuk mengembangkan teknologi VR (Virtual Reality), jaringan nirkabel berkecepatan tinggi, dan drone yang dapat memancarkan sinyal internet.

Tags

 
x