Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:44 WIB

Survei: 98 Persen Konsumen Puas dengan AirPods

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 4 Mei 2017 | 12:30 WIB
Survei: 98 Persen Konsumen Puas dengan AirPods
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple sempat menuai kritik saat menghilangkan lubang jack 3.5mm pada iPhone 7 dan menggantikannya dengan perangkat earphone nirkabel bernama AirPods. Namun, di balik kritikan tersebut, ternyata kini AirPods justru semakin disukai banyak orang.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Experian dan Creative Strategies, aksesoris untuk mendengarkan lagu-lagu dari iPhone 7 ini mendapatkan skor nyaris sempurna, yakni 98 persen, dengan 82 persen di antaranya menyatakan 'Sangat Puas' dan 16 persen lainnya mengaku 'Puas'. Adapun survei ini diikuti oleh 942 pemilik AirPods.

Sebagai perbandingan dengan perangkat mobile besutan Apple lainnya yang diambil dari survei Creative Strategies, iPhone mendapatkan skor 92 persen di tahun 2007, iPad 92 persen di tahun 2010, dan Apple Watch 97 persen di tahun 2015.

Jadi sepertinya kini tak ada alasan lain bagi para pengguna iPhone 7 untuk tidak memiliki AirPods.

Berdasarkan hasil survei, perangkat mungil tersebut cukup memberikan bukti, tanpa banyak janji, dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para pengguna.

Hanya saja, saat ini agak sulit untuk mendapatkan AirPods karena produksinya yang masih sangat terbatas. Apple mengklaim untuk setiap pemesanan AirPods, pengirimannya memakan waktu hingga enam pekan.

Layaknya produk earphone nirkable, AirPods memiliki baterai yang bisa bertahan selama empat hingga lima jam. Sebuah charging case khusus disediakan untuk menyimpan sekaligus mengisi baterai perangkat yang dibanderol dengan harga US$159 atau sekitar Rp2,1 juta ini.

Charging case tersebut juga memiliki fungsi layaknya power bank yang bisa menyediakan daya pada AirPods untuk masa operasional tambahan selama 24 jam.

Komentar

 
x