Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 23:57 WIB

Nvidia Geforce Seri 10 Kini Mendukung Netflix 4K

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 2 Mei 2017 | 23:24 WIB
Nvidia Geforce Seri 10 Kini Mendukung Netflix 4K
(fudzilla.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Santa Clara - Layanan video-on-demand ternama, Netflix, sudah meluncurkan layanan streaming 4K sejak beberapa waktu lalu. Namun, untuk pengguna Netflix di PC, layanan 4K itu tidak bisa dinikmati secara bebas, karena memang dukungan yang tersedia masih terbatas untuk prosesor Intel Kaby Lake saja.

Namun, hal itu bisa saja segera berubah dalam waktu dekat, karena Nvidia disebut sudah siap mendukung Netflix 4K.

Untuk mengaktifkan pemutaran Netflix Ultra HD, pengguna memerlukan GPU desktop atau notebook berbasis Nvidia Pascal, termasuk GeForce GTX 1050 atau lebih besar dengan memori minimal 3GB.

Tetapi untuk saat ini, driver yang mendukung Netflix 4K tersebut tampaknya masih disebarkan secara terbatas, hanya untuk peserta Windows Insider Program. Nvidia masih belum menyediakan driver yang bisa digunakan secara bebas.

Selain itu, monitor yang digunakan juga harus mendukung standar HDCP 2.2 ke atas. Nvidia juga menyebutkan bahwa Netflix 4K hanya bisa dinikmati melalui browser Microsoft Edge atau aplikasi Netflix di Windows Store.

Hadirnya dukungan Netflix 4K dari Nvidia ini tentunya mengakhiri eksklusifitas yang selama ini dipegang oleh prosesor Intel Kaby Lake.

Sebelumnya, Netflix 4K di PC memang hanya bisa dinikmati dengan prosesor Intel Kaby Lake. Kini, pengguna PC berbasis GPU Pascal sudah bisa menikmati Netflix 4K, terlepas dari prosesor apa yang mereka gunakan.

Komentar

 
x