Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:58 WIB

Puluhan Mobil Retro Juga Ramaikan IIMS 2017

Oleh : - | Senin, 1 Mei 2017 | 16:55 WIB
Puluhan Mobil Retro Juga Ramaikan IIMS 2017
(indonesianmotorshow.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya mobil baru, mobil-mobil tua juga bisa berkontribusi di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 27 April hingga 7 Mei 2017.

Namun bukan mobil tua yang tidak terawat, melainkan mobil-mobil tua yang kondisinya orisinal dan utuh, bahkan ada yang hampir direstorasi seluruh bagiannya. Tidak tanggung-tanggung, ada 42 mobil yang meramaikan kontes mobil bertajuk IIMS Retro Classic Parade yang diadakan pada 30 April hingga 1 Mei 2017 ini.

Berbagai mobil tua cantik dari berbagai tahun dan merek meramaikan kontes ini. Mulai dari mobil favorit setiap orang, VW Beetle alias Kodok, Toyota Corolla 'Veteran', Toyota Land Cruiser FJ40 'Hardtop', BMW 318i 'Mas Boy', Mitsubishi 'Bagong', Nissan Fairlady, Honda Civic 'Koper', Mercedes-Benz 'Mini' 280 S, hingga Pontiac GTO menjadi pemandangan yang menarik untuk pengunjung di area outdoor.

Tak hanya mobil kondisi orisinil saja, mobil-mobil tua yang sudah dimodifikasi juga banyak. Seperti BMW 318i yang dipasangi suspensi udara agar bisa terlihat ceper dan dekat dengan tanah.

Ada juga Honda Civic Wonder yang dibangun khusus untuk mengikuti drag race. Mesinnya menggunakan ZC yang merupakan mesin dari Honda CR-X dengan konfigurasi DOHC. Mesin ini terbilang mudah dimodifikasi untuk menaikkan tenaga mesinnya. Selain itu, komponen racing-nya pun masih banyak yang menyediakan.

Salah satu mobil yang menarik perhatian adalah Toyota Land Cruiser yang dipergunakan khusus untuk dinas pemadam kebakaran. Keistimewaannya adalah mobil ini oleh Toyota Jepang memang terlahir untuk menjadi mobil pemadam kebakaran. Sehingga ada beberapa fitur tambahan di panel instrumen dasbor.

Sebagai bukti bahwa Land Cruiser ini dibuat langsung dari Jepang, beberapa pelat petunjuk pemakaian alat pemadam kebakarannya menggunakan bahasa Jepang. Model yang dipajang berbasis dari Toyota Land Cruiser FJ 55 Fire Truck dan FJ 45 Fire Truck.

 
Embed Widget

x