Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 14:38 WIB

Inilah 10 Mobil Baru yang 'Lahir' di IIMS 2017

Oleh : Ikhsan Natabradja | Minggu, 30 April 2017 | 09:50 WIB
Inilah 10 Mobil Baru yang 'Lahir' di IIMS 2017
(indonesianmotorshow.com)
facebook twitter

AJANG pameran otomotif selalu menjadi momen paling tepat bagi para produsen otomotif dunia untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka.

Demikian pula dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di Jakarta, 27 April hingga 7 Mei 2017. Setidaknya ada 10 mobil baru yang 'lahir' di IIMS tahun ini. Berikut daftarnya:

1. All New Honda CR-V

Salah satu bintang pameran IIMS 2017 kali ini hadir di booth PT Honda Prospect Motor (HPM) yakni All New Honda CR-V yang salah satu variannya mengusung mesin baru, yaitu 1,5 liter VTEC Turbo.

Menggantikan varian lama yang bermesin 2,4 liter, SUV andalan Honda ini hadir dengan desain baru pada lampu depan serta lampu belakang. Di dalam kabin, All New Honda CR-V kini mendapatkan bangku baris ketiga sehingga mampu mengangkut tujuh penumpang di dalamnya.

Baca juga: All New Honda CR-V Meluncur di IIMS 2017

"Di setiap generasi, Honda CR-V selalu menghadirkan teknologi terbaru, fitur terdepan serta desain yang premium. All New Honda CR-V saat ini hadir dengan desain yang berkarakter, serta performa semakin bertenaga yang disertai ruang kabin berkapasitas tujuh penumpang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ujar Takehiro Watanabe, Presiden Director PT HPM.

Baca juga: All New Honda CR-V Hadir Lebih Tangguh dan Mewah

All New Honda CR-V hadir dalam tiga varian pilihan, yakni tipe 2.0L, 1.5L Turbo, dan 1.5L Turbo Prestige.

Daftar harga All New Honda CR-V (on the road Jabodetabek):
- All New Honda CR-V 2.0L: Rp432 juta
- All New Honda CR-V 1.5L Turbo: Rp466 juta
- All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige: Rp506 juta.

2. The All New Audi A5 Coupe

Audi menghadirkan model barunya yakni The All New Audi A5 Coupe yang tampil dengan desain sophisticated.

Para desainer Audi telah memberikan perubahan tampilan yang signifikan bagi The All New Audi A5 Coupe dengan sosok atletis dan elegan pada sebuah mobil dua pintu.

Gril single frame khas Audi yang lebar dan rata, berpadu dengan lampu utama LED, garis sisi mobil bergelombang dan fender yang berotot. Sistem kemudi yang baru juga menyuguhkan rasio kemudi yang presisi, responsif dan memberikan feedback yang jelas dari permukaan jalan.

Baca juga: The All New Audi A5 Coupe Meluncur di IIMS 2017

Salah satu yang menjadi keunggulan The All New Audi A5 Coupe adalah penggunaan Audi Virtual Cockpit, yaitu panel instrument digital modern khas Audi yang menawarkan fokus bagi pengemudi. Fitur kenyamanan lain yang ditawarkan di dalam kabinnya adalah Audi Smartphone Interface.

The All New Audi A5 Coupe didukung dengan jantung mekanis 2.0 TFSI di balik kap mesinnya. Mesin bensin berkapasitas 2.000cc ini dapat menyuguhkan tenaga puncak hingga 252 HP dan torsi puncak 370 Nm.

Bersanding dengan transmisi otomatis S tronic 7-speed, dan sistem penggerak empat roda permanen quattro, The All New Audi A5 Coupe diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

"The All New Audi A5 Coupe menawarkan pilihan mobil sport terbaik dengan kenyamanan istimewa khas Audi. Keunggulan desain Audi yang inovatif dan progresif serta teknologi terkini menjadi komitmen kami untuk menawarkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia.

Tersedia dalam pilihan warna putih (Ibis White dan Glacier White), abu-abu (Manhattan Grey dan Monsoon Grey); biru (Moonlight Blue dan Scuba Blue); hitam (Brilliant Black dan Mythos Black); Red (Tango Red dan Matador Red); perak (Floret Silver), dan cokelat (Argus Brown), mobil anyar dua pintu ini ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar on the road Jakarta.

3. Mercedes-Benz GLC 300 Coupe

Mercedes-Benz memboyong GLC 300 Coupe ke Indonesia dengan meluncurkannya di ajang IIMS 2017. Mesti tidak tampil dengan dua pintu khas coupe, mobil ini mampu menyatukan elemen gaya khas sebuah coupe dengan bahasa desain model Sport Utility Vehicle (SUV) masa kini.

GLC 300 Coupe dibenamkan mesin 2.0L Inline-4 turbo yang mampu menggelontorkan tenaga sebesar 245 HP dengan torsi 370 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam dari titik nol dalam waktu 6,5 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 236 km/jam.

Baca juga: Mercedes GLC 300 Coupe Tampil Mentereng di IIMS 2017

Tak cuma itu, mesin empat silinder ini disandingkan dengan transmisi 9G-tronic 9-percepatan dengan sistem penggerak all wheel drive.

"GLC Coupe mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami," ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di Indonesia, GLC 300 Coupe dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar off the road.

4. Mercedes-Benz New AMG C 43 Coupe

Selain GLC 300 Coupe, Mercedes-Benz juga meluncurkan New AMG C 43 Coupe di ajang IIMS 2017.

Anggota terbaru dari keluarga C-Class ini merupakan kerja sama antara Mercedes-Benz dengan in-house tuner mereka yaitu AMG. Kolaborasi tersebut menghasilkan sebuah C-Class bertenaga besar.

"The New AMG C 43 Coupe merupakan komponan baru dalam strategi pertumbuhan kami. Model ini tak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class yang sukses, tetapi juga memulai pengenalan terhadap seri model '43' terbaru tahun ini," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca juga: Mercedes Luncurkan New AMG C 43 Coupe di Indonesia

New AMG C 43 Coupe dibekali dapur pacu berupa mesin V6 berkapasitas 3.000cc yang telah dilengkapi twin turbocharger untuk mendongkrak performanya. Dengan pemakaian perangkat force induction, mobil ini sanggup menggelontorkan tenaga 367 HP dengan torsi buas 520 Nm di putaran mesin 2.000-4.000 rpm.

Tidak heran, dengan torsi sebesar itu, AMG C 43 Coupe ini sanggup berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Meski mampu dipacu hingga 280 km/jam, namun kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektris cukup sampai 250 km/jam saja.

Mobil dua pintu ini juga telah dibenamkan transmisi canggih 9G-Tronic. Berkat perangkat lunak yang dikembangkan oleh para insinyur Mercedes-AMG, transmisi ini bisa mengurangi waktu perpindahan gigi secara halus dan cepat.

New AMG C 43 Coupe ditawarkan dalam 12 pilihan warna, dengan andalan Designo Hyacinth Red Metallic yang merupakan warna spesial. Mobil ini sudah bisa dibeli mulai Mei mendatang dengan banderol Rp1,449 miliar off the road.

5. All New KIA Rio

Produsen mobil Korea Selatan tak ingin ketinggalan untuk unjuk gigi di ajang IIMS 2017. Di gelaran pameran otomotif akbar ini KIA meluncurkan generasi keempat hatchback unggulan mereka yang diberi nama All New KIA Rio.

Mobil ini memiliki keunggulan dibanding kompetitor lain di kelasnya, yaitu dengan kehadiran fitur Power Sunroof & Sun Shade.

Baca juga: All New KIA Rio Dibanderol Mulai Rp250 Juta

Berbekal mesin Kappa 1.4 L Dual CVVT yang menghasilkan tenaga maksimum 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 4333 Nm pada 4.000 rpm, All New KIA Rio memberikan performa berkendara yang tinggi, hemat bahan bakar, punya ketahanan atau durability yang lebih baik, serta suara mesin yang iebih halus.

Hadir dalam pilihan warna Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Silky Silver, Clear White, Smoke Blue, Deep Sienna Brown, Signal Red, dan Most Yellow, All New KIA Rio ditawarkan dengan harga mulai dari Rp250 juta on the road Jabodetabek.

6. All New Chevrolet Colorado

Chevrolet Indonesia di bawah bendera PT General Motors Indonesia (GMI) resmi merilis kehadiran All New Chevrolet Colorado di ajang IIMS 2017.

Sosoknya kini semakin gagah berkat desain yang menarik, berpadu dengan performa mesin luar biasa, handling sempurna, dan kemampuan off-road yang tangguh.

Baca juga: All New Chevrolet Colorado Debut di IIMS 2017

All New Chevrolet Colorado hadir dalam dua varian, High Country dan LTZ. Varian High Country mengusung mesin Duramax 2,8 liter terbaru dengan Variable Geometry Turbodiesel (VGT), dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dengan mode manual.

Mesin ini memproduksi tenaga melimpah sebesar 200 PS dengan torsi super besar 500 Nm yang disalurkan ke empat roda.

Sedangkan varian LT menggunakan mesin 2.500 cc Duramax dengan teknologin Fixed Geometri Turbo (FGT). Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 163 PS dan torsi 380 Nm yang menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

"Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado yang baru, yang memberikan performa terbaik untuk kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road," ujar Gaurav Gupta, President Director PT GMI.

All New Chevrolet Colorado ditawarkan dengan harga Rp517 juta untuk tipe High Country dan Rp405 juta untuk tipe LT, semuanya on the road Jakarta.

7. Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate (4x2) CKD

Mitsubishi yang baru saja meresmikan pabrik mereka di Indonesia beberapa hari yang lalu, kini mereka langsung menghadirkan produk terbaru mereka yaitu Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate yang sudah 'berpaspor' Indonesia.

Mobil ini kini dilengkapi dengan segudang fitur yang membuatnya semakin percaya diri untuk bersaing dengan kompetitor lain di kelasnya.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate rakitan lokal ditawarkan dengan harga Rp549 juta on the road Jakarta.

8. Mitsubishi New Triton CKD

Mitsubishi Triton juga hadir dengan paspor Indonesia. Tidak hanya itu, kini Triton juga hadir dengan dua pilihan model yaitu Single Cabin (Single-Cab) dan Double Cabin (D-Cab).

9. BMW 740Li CKD

Di ajang IIMS 2017, BMW hadir dengan seri termewah mereka, yaitu seri 7, dengan meluncurkan BMW 740Li hasil rakitan dalam negeri.

Jika Audi memamerkan teknologi terbaru mereka yaitu Audi Virtual Cockpit dan Audi Smartphone Interface pada New Audi A5 Coupe, maka BMW pun tak mau kalah dengan menghadirkan fitur Remote Control Parking pada BMW 740Li CKD.

10. Volkswagen Polo 1.2 TSi

PT Garuda Mataram Motor (GMM) menghadirkan VW Polo 1.2 TSi dengan desain lebih segar dan fitur tambahan.

Eksteriornya kini tampak lebih apik diberi imbuhan body kit di bumper depan dan belakang plus sisipan side skirt. Tak hanya itu, tersedia juga pilihan velg warna krom atau hitam serta grafis minimalis yang dipilih sesuai selera.

Di kabin memang tidak banyak perubahan yang hadir. Tapi untungnya head unit jadul kini tergantikan dengan head unit bermonitor layar sentuh.

Untuk harga VW Polo 1.2 TSi ini juga sudah mengalami penyesuaian dari Rp259 juta menjadi Rp265 juta.

Komentar

 
Embed Widget

x