Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:48 WIB

Samsung dan Qualcomm Bahas Chipset untuk Galaxy S9

Oleh : - | Selasa, 25 April 2017 | 17:30 WIB
Samsung dan Qualcomm Bahas Chipset untuk Galaxy S9
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Meski baru saja merilis Galaxy S8 dan S8+, Samsung kabarnya sudah mulai mempersiapkan diri untuk memulai proses penggarapan Galaxy S9.

Sebuah laporan dari surat kabar Aju Business Daily menyebutkan bahwa telah ada pembicaraan antara Samsung dan Qualcomm mengenai pengembangan chipset Snapdragon 845 yang bakal dipakai di Galaxy S9 untuk dirilis tahun depan.

Nantinya, setelah proses pengembangan berjalan baik, produksi chipset tersebut bakal diserahkan pada salah satu produsen, antara Samsung atau TSMC Taiwan, demikian lansir The Investor, sebuah media ekonomi asal Korea Selatan.

Saat ini, produksi chipset Snapdragon 835 digarap oleh Samsung menggunakan proses 10nm generasi pertama. Untuk model baru nantinya, dijanjikan chipset bakal mampu mengurangi penggunaan daya hingga 15 persen atau peningkatan kinerja hingga 10 persen.

Di sisi lain, produsen chipset TSMC juga mempersiapkan chipset dengan proses 10nm yang merupakan pesanan Apple, yakni Apple A11, yang bakal disematkan pada rilisan iPhone terbaru.

Jika Qualcomm tidak menjatuhkan pilihan pada Samsung karena lebih memilih TSMC, tampaknya Samsung juga tidak akan terlalu kecewa. Pasalnya, raksasa teknologi Korea Selatan ini juga mengembangkan chipset buatan mereka sendiri, yakni Exynos, yang juga bakal dipakai untuk Galaxy S9 dan Galaxy Note terbaru.

Komentar

 
x