Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:03 WIB

Bentuk Tim Hardware baru

Apple Rekrut Dua Pakar Satelit Google

Oleh : - | Rabu, 26 April 2017 | 00:00 WIB
Apple Rekrut Dua Pakar Satelit Google
(Foto: Peter Parks/AFP/Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Apple kabarnya akan membentuk sebuah tim hardware baru dengan merekrut dua ilmuwan Google, John Fenwick dan Michael Trela, untuk masuk ke dalamnya.

Fenwick adalah salah satu ilmuwan yang sempat memimpin operasional pesawat luar angkasa milik Google. Sedangkan Trela merupakan kepala engineer bidang satelit di Google.

Mengutip Bloomberg, Fenwick pernah mendirikan Skybox Imaging di tahun 2009 dan Trela juga pernah bekerja di sana. Skybox merupakan perusahaan pembuat satelit seukuran lemari es. Meski tergolong kecil namun satelit buatan Skybox mampu mendapatkan gambar-gambar permukaan Bumi.

Keluar dari Skybox, Trela melanjutkan karir di Johns Hopkins University, AS, sebagai engineer pesawat luar angkasa, sementara Fenwick bergabung dengan Angkatan Udara AS.

Selang beberapa waktu kemudian keduanya bergabung ke Google dengan membawa keahlian masing-masing hingga akhirnya kini mereka direkrut oleh Apple.

Belum diketahui apa yang sedang direncanakan Apple dengan tim hardware baru yang beranggotakan dua pakar yang sama-sama berkecimpung di dunia satelit dan pesawat luar angkasa itu.

Namun, rumor yang beredar menyebut bahwa Apple tengah memperluas bisnis ke desain dan operasional satelit. Teknologi ini salah satu gunanya adalah untuk memberikan pelayanan internet yang menjangkau daerah terpencil ataupun daerah yang belum mendapatkan akses internet.

Adapun rumor lainnya menyebutkan kalau Apple sedang mengerjakan sebuah sistem yang akan membantu mengumpulkan data mapping dengan bantuan drone.

 
x