Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:12 WIB

Google Peringati Hari Bumi dengan Kisah Inspiratif

Oleh : - | Sabtu, 22 April 2017 | 13:15 WIB
Google Peringati Hari Bumi dengan Kisah Inspiratif
(google.co.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Earth Day atau Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, 22 April 2017, turut diperingati oleh raksasa internet Google dengan menampilkan doodle menarik pada tampilan muka halaman pencarinya.

Doodle dalam bentuk slideshow kartun itu berkisah tentang seekor rubah yang bermimpi bahwa Bumi yang ditinggalinya sudah penuh polusi dan terdampak sangat luas oleh perubahan iklim.

Ketika terbangun dari tidurnya, sang rubah pun seakan tersadar bahwa ia harus segera membuat langkah kecil dengan mengubah gaya hidupnya dan lebih peduli terhadap Bumi.

Dalam aktivitasnya, sang rubah turut mengajak dua kawannya, kucing dan katak, untuk turut memelihara kelestarian lingkungan. Mereka pun berbagi tips memperingati Hari Bumi.

Ketiganya berjuang melawan aktivitas yang merusak lingkungan seperti perusakkan terumbu karang karena polutan. Mereka juga memberikan inspirasi kepada kita untuk mengurangi konsumsi daging, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor, dan memutus sambungan listrik dari alat elektronik yang tidak digunakan.

Di penghujung slideshow, ketiganya pun mengakhiri hari dengan tidur seraya memimpikan Bumi yang lebih baik lagi.

Tak berhenti hanya di situ, apabila Anda klik slideshow terakhir pada doodle ini, Google akan langsung mengarahkan Anda ke berbagai tautan situs dengan kata kunci 'Earth Day tips'.

Di urutan teratas ada slideshow tambahan. Jika Anda klik, Anda akan menemukan berbagai tips mudah untuk merawat Planet Bumi tempat tinggal kita melalui sejumlah tindakan sederhana, sesuai dengan kisah sang rubah penyayang lingkungan sebelumnya.

"Mari kita mulai dengan cara yang simpel. Matikan lampu ketika meninggalkan ruangan," bunyi salah satu Earth Day tips dimaksud.

Selain itu, ada juga sejumlah konten lain yang berkaitan dengan tema Hari Bumi, termasuk video dari American Museum of Natural History mengenai perubahan dunia sejak Hari Bumi pertama dicanangkan pada 1970.

Memang, beberapa hal di Bumi tampak memprihatinkan, tapi ada juga perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti sang rubah dan kawan-kawannya, tak ada salahnya untuk tetap optimis dan melakukan tindakan-tindakan kecil yang bermakna.

Selamat Hari Bumi!

 
x