Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 11:46 WIB

Kamera Mirrorless Sony A9 Resmi Diluncurkan

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 20 April 2017 | 16:16 WIB
Kamera Mirrorless Sony A9 Resmi Diluncurkan
(Foto: ubergizmo)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Sony mengumumkan kamera mirrorless baru yang diperuntukkan untuk fotografer profesional terutama di bidang photojournalistic yakni Alpha 9,

Sony A9 yang berarti kamera flagship/terbaik. Sony biasanya mengunakan angka 5 sebagai nama kamera yang ditujukan untuk fotografer pemula, 6 untuk amatir, 7 untuk semi-profesional, dan 9 untuk profesional.

Dibandingkan dengan seri Sony A7 (A7S, A7R), Sony menyempurnakan seri kamera mirrorlessnya dengan berbagai teknologi baru yang menarik. Yang paling menonjol adalah sensor full frame baru 24MP CMOS yang berlapis.

Salah satu lapisannya adalah memory yang berkapasitas besar dan memiliki kemampuan baca tulis 20 kali lebih cepat dari sensor biasa, sehingga dapat mewujudkan kecepatan foto berturut-turut sampai 20 foto per detik dengan buffer lapang (241 RAW/362 JPEG).

Sensor baru ini juga memungkinkan untuk memotret tanpa suara (secara elektronik) sampai dengan 1/32000 detik tanpa rolling shutter dan shutter shock yang dapat membuat foto menjadi distorsi/kurang tajam.

Keluhan-keluhan fotografer profesional yang mengunakan seri A7 juga dijawab dengan berbagai peningkatan seperti baterai baru yang berkapasitas 2.2X lebih besar (480 foto per charge), layar sentuh dan joystick, Tombol dan dial khusus untuk mengatur mode Autofocus (AF-ON/Focus-Mode/Drive).

Dengan sejumlah kecanggihannya Alpha 9 dipasarkan seharga USD4.500 (Rp60 juta) dan akan mulai tersedia di pasar pada bulan Mei mendatang.

Via Ubergizmo

 
x