Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 10:52 WIB

Suzuki Ignis Siap Meluncur di Jakarta Hari Ini

Oleh : - | Senin, 17 April 2017 | 07:00 WIB
Suzuki Ignis Siap Meluncur di Jakarta Hari Ini
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan sebuah city car baru hari ini (17/4/2017). Bernama Suzuki Ignis, mobil yang sempat unjuk diri di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini, diproyeksikan untuk menggantikan posisi Suzuki Splash yang sudah stop produksi.

Berdasarkan bocoran yang INILAHCOM dapatkan, Suzuki Ignis disebut-sebut akan membawa desain karakter crossover dengan sejumlah detail khas Suzuki. Pada bagian depannya akan ada LED projector headlamps with DRL, fog lamps, roof rail, dan clam shell bonnet.

Sementara pada bagian belakang, terdapat high mount stop lamp, rear combination lamps, dan ada empat sensor parkir tertanam pada bumper. Sedangkan pada kaki-kaki bakal disematkan verg berukuran 15 inci berdesain five trapezoid.

Bagaimana sisi interiornya? Suzuki menjamin kenyamanan penumpang melalui desain mewah, warna dual-tone, dan ruang kabin yang lapang. Itu tercipta lewat body color ornament, pelapis jok yang stylish, dan desain audio panel nan apik.

Kemudahan mengatur hiburan juga terakomodir di setir dengan kehadiran switch control. Selain itu terdapat pula start/stop button, bagasi yang diklaim cukup lapang, serta auto climate AC dan pemanas.

Bakal ditawarkan dalam dua tipe, yakni GL dan GX, Suzuki Ignis dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter alias 1.200cc yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS). Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 82 HP dengan torsi puncak 113 Nm.

Suzuki mengklaim, Ignis merupakan mobil Suzuki yang paling irit dari segi bahan bakar.

Untuk menunjang keamanan berkendara, Suzuki bakal menyematkan sejumlah fitur pada city car anyarnya ini, seperti dual SRS Airbag, Anti-lock Brake System (ABS), dan Electronic Braking Distribution (EBD).

Kemungkinan besar, Suzuki akan membanderol city car anyarnya ini dengan harga mulai Rp140 juta hingga Rp170 juta. Sebagai informasi tambahan, Suzuki Ignis yang akan dipasarkan di Indonesia merupakan produk impor secara CBU dari India.

Komentar

 
Embed Widget

x