Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 17:41 WIB

C-HR Dijual di Indonesia? Toyota: Masih Studi

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 14 April 2017 | 20:20 WIB
C-HR Dijual di Indonesia? Toyota: Masih Studi
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) terus mematangkan rencana melakukan penjualan crossover C-HR untuk masuk ke Indonesia.

Executive General Manajer TAM F. Soerjopranoto mengatakan, saat ini pihak perusahaan masih tengah melakukan studi kemungkinan dipasarkannya C-HR di Indonesia. Namun, kemungkinan besar akan dipasarkan pada tahun ini.

"Untuk C-HR, kita masih tahap studi. Tapi untuk barangnya saat ini sudah available di luar negeri. Kemungkinan besar bisa tahun ini (dipasarkan di Indonesia), atau kalau tidak tahun depanlah," papar F. Soerjopranoto, di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Ia melanjutkan, kehadirannya nanti semata-mata bukan untuk bersaing dengan kompetitor di kelas crossover, tapi lebih kepada menjawab kebutuhan pelanggan.

"Arahnya bukan persaingan dengan HR-V dan sebagainya tujuan kita sebenarnya kalau customer kita research. kendaraan itu hadir untuk bersaing atau berkompetisi. Kalau diluncurkan tapi enggak ada yang beli buat apa," imbuhnya.

Sekadar diketahui Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sesuai kepanjangannya, Coupe High Rider, C-HR adalah 'coupe' dengan karakteristik sebuah SUV kompak yang tangguh. Meski demikian, mobil tersebut dipastikan tidak akan tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pekan depan. [ikh]

Tags

 
x