Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 15:00 WIB

Galaxy J Bikin Samsung Kembali ke Posisi Puncak

Oleh : - | Kamis, 13 April 2017 | 11:45 WIB
Galaxy J Bikin Samsung Kembali ke Posisi Puncak
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kembali merebut posisi puncak daftar produsen smartphone terlaris di dunia sepanjang kuartal pertama 2017, setelah sempat diserobot oleh Apple pada kuartal terakhir 2016 akibat kegagalan perilisan Galaxy Note 7.

Mengutip GSM Arena, studi terbaru TrendForce mencatat bahwa dari total penjualan smartphone global sepanjang periode kuartal pertama tahun ini, Samsung mendominasi dengan raihan pangsa pasar sebesar 26,1% berkat kesuksesan penjualan lini Galaxy J Series.

Adapun Apple kembali turun ke posisi kedua dengan pangsa pasar 16,9%. Keberhasilan mereka menempati peringkat pertama pada kuartal terakhir tahun lalu tak lepas dari pengaruh suksesnya peluncuran duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Posisi ketiga masih ditempati oleh Huawei dengan pangsa pasar 11,4% diikuti oleh OPPO, Vivo, dan LG dengan raihan masing-masing 8,1%, 6,2%, dan 4,6%.

TrendForce juga merilis daftar khusus yang mendata performa para perusahaan smartphone asal China, mengingat kini gabungan keseluruhannya telah menyita 46% pangsa pasar smartphone global.

Dalam daftar khusus tersebut, Huawei kembali menjadi yang teratas lalu diikuti oleh OPPO dan Vivo di posisi kedua dan ketiga. Sementara Xiaomi menempati posisi keempat, ditempel ketat oleh ZTE di posisi kelima.

 
x