Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 05:37 WIB

Toyota Avanza Banyak Di-Googling Orang Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 12 April 2017 | 03:30 WIB
Toyota Avanza Banyak Di-Googling Orang Indonesia
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Toyota Avanza tampaknya masih menjadi produk kebanggan Toyota di Indonesia sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia Avanza masih terpopuler di ranah mobil nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Media Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dimas Ibrahim Aska. Ia mengatakan bahwa Avanza merupakan salah satu produk yang paling banyak dicari melalui mesin pencarian Google.

"Avanza masih selalu dicari. Pencariannya pun macam-macam, mulai dari mobil baru atau seken," ujar Dimas, dalam acara paparan riset bersama Google di Fairmount Hotel, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Baca juga: Smartphone Ubah Cara Konsumen Indonesia Beli Mobil

Ia mengaku meski pihaknya sudah menggolontorkan berbagai model terbaru jenis Low MPV LCGC tetap tak mampu menggoyahkan dominasi Toyota Avanza.

"Saya juga heran kenapa Avanza keyword-nya paling banyak. Padahal, kita juga sudah banyak mengeluarkan model baru, tapi nyatanya memang model inilah yang paling banyak dicari," ungkapnya.

Seperti diketahui produk andalan Toyota Indonesia ini mendapat pembaruan dengan generasi ketiganya pada Agustus 2015 lalu. Meski Toyota melahirkan raja baru di MPV tujuh penumpang, Calya di pertengahan 2016, dengan kelebihan status mobil murah (low cost green car/ LCGC), penjualannnya masih belum bisa melampaui Avanza.

 
x