Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:25 WIB

Review Game

Horizon Zero Dawn: Game Wajib Pemilik PS4

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 8 April 2017 | 07:07 WIB
Horizon Zero Dawn: Game Wajib Pemilik PS4
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

HORIZON Zero Dawn merupakan salah satu game yang fenomenal dari awal memainkannya sampai akhir. Hal itulah yang penulis rasakan mulai dari segi kualitas musik hingga kecerdasan perilaku dari robot bertindak seperti binatang sungguhan.

Diluncurkan oleh Sony secara eksklusif untuk PlayStation 4, Horizon Zero Dawn diatur dalam dunia futuristik, 1.000 tahun di masa depan dimana manusia peradaban tiba-tiba harus hidup di tengah dunia yang dikuasai teknologi.

Permainan tumbuh dengan plot menakjubkan bercerita, pemandangan indah dan pengalaman berburu yang tak terlupakan.

Dari awal, Horizon Zero Dawn bercerita tentang sosok Aloy yang mencari tahu mengenasi asal usul dunianya tersebut. ia hidup tanpa seorang ayah dan ibu.

Bagi kehidupan yang ditempati oleh Aloy, terutama di kalangan sukunya hal ini menjadi masalah yang sangat besar.

Dalam prosesnya, ia berburu dan berkelit dunia penuh dengan dinosaurus robot. Ada lebih dari 20 spesies dari robot dalam permainan, masing-masing bervariasi dalam ukuran, kekuatan dan kemampuan.

Dari awal sampai akhir, ini dinosaurus robot indah dibuat selalu merupakan ancaman bagi kehidupan Aloy ini. Satu hit dari salah satu dari mereka akan membuat pengguna menyesuaikan ke seluruh sekitarnya mereka.

Dibantu dengan bantuan alat bernama Focus, sejenis alat berukuran klip di kuping iyang dapat menginformasikan berbagai macam informasi, mulai dari titik lemah binatang mesin, sampai melacak informasi terkait apa yang terjadi di masa lalu.

Untuk melawan berbagai hewan mesin, Aloy dilengkapi berbagai macam senjata tradisional, semisal busur panah dan bisa meng-upgrade skill-nya. Skill Points. Skill Points di sini terbagi menjadi tiga, yakni Prowler, Brave, dan Forger. Masing-masing kategori skill ini memiliki cabang yang cukup banyak.

Setiap upgrade bisa menjadi kekuatan inti terakhir, setiap satu dari panah Aloy dapat mencapai bagian tertentu dan mungkin dapat menjatuhkan musuh.

Hal ini berguna ketika menyusun amunisi atau ruang persediaan. Setelah berbagai pertemuan, pemain dapat mempersonalisasi pola serangan untuk setiap jenis musuh.

Gamer dapat memikat musuh ke dalam perangkap atau mengikuti mereka dan menunggu saat yang paling tepat untuk menyerang. Horizon Zero Dawn memungkinkan kesabaran untuk dihargai.

Kustomisasi juga merupakan komponen kunci merakan pengalaman yang berbeda dari Horizon Zero Dawn Ini secara mendalam.

Cukup dengan mengumpulkan Shard yang didapat dari hewan mesin yang telah terbunuh atau kotak misterius yang tersebar di penjuru dunia. Dengan ini, Anda bisa membeli pakaian dan senjata.

Pakaian yang disediakan akan memiliki efek yang berbeda-beda, begitu pula dengan senjata yang bisa dikustom dengan efek yang berbeda hingga empat slot.

Naik level memungkinkan pemain untuk mengalokasikan poin keterampilan dalam berbagai bakat atau ciri-ciri, yang memungkinkan untuk berburu lebih mudah, mengais atau kemampuan untuk menyelinap. senjata yang berbeda mengubah cara Aloy perkelahian musuh-musuhnya, Anda cukup pakai untuk menyesuaikan gaya permainan yang diinginkan.

Setiap jenis amunisi memiliki pekerjaan yang berbeda dan cara yang tepat untuk menggunakannya, termasuk busur yang menembak berbagai jenis panah, ketapel yang menembak granat, dan beberapa orang lainnya untuk membantu perangkap set dan memaksa beberapa robot yang lebih besar.

Lansekap yang luas dalam permainan yang rinci dan indah untuk setiap sudut peta. Setiap lokasi akan membawa Anda ke sebuah pengalaman baru, mulai dari pegunungan bersalju ke hutan tebal hingga padang pasir bebatuan.

Segala sesuatu tentang permainan berjalan bersama-sama dengan baik dan membuat sebuah mahakarya, Horizon Zero Dawn.

Dengan alur cerita yang sangat kuat, gameplay yang fleksibel, grafis dan suara yang ciamik membuat game Horizon Zero Dawn ini wajib dimainkan bagi Anda pemilik konsol PlayStation 4. [ikh]

Komentar

 
x