Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:44 WIB

Survei Terbaru Strategy Analytics

Xiaomi Lebih Favorit dari Samsung & Apple di India

Oleh : - | Jumat, 7 April 2017 | 18:30 WIB
Xiaomi Lebih Favorit dari Samsung & Apple di India
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Strategi Xiaomi menjadikan India sebagai pasar terpenting kedua setelah China menuai hasil positif. Hal itu terlihat pada laporan terbaru yang dirilis oleh firma riset pasar Strategy Analytics.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi kini telah menjadi brand smartphone terfavorit di India, bahkan popularitasnya telah melebihi Samsung dan Apple.

Hasil ini didapat setelah Strategy Analytics melakukan survei pada 2.000 orang pengguna smartphone di India, dimana 26% di antaranya lebih tertarik dengan produk dari Xiaomi apabila mereka akan berencana membeli smartphone baru.

Brand terpopuler berikutnya adalah Apple dan Samsung, dimana kedua merek tersebut sama-sama digemari oleh 12% responden yang berencana membeli smartphone baru.

Lebih lanjut lagi, survei tersebut juga mencatat bahwa hanya 6% responden mau membeli smartphone kelas high-end yang dibanderol di atas 35.000 rupee atau sekitar Rp7,2 jutaan, sementara mayoritas pelanggan di India umumnya menghendaki produk dengan kisaran harga antara 10.000 hingga 20.000 rupee atau sekitar Rp2 juta hingga Rp4 juta.

Sebelumnya, konsumen India rata-rata menggemari smartphone yang menghadirkan fitur andalan berupa layar berukuran besar serta kamera yang andal. Namun kecenderungan itu kini telah bergeser, dimana pelanggan lebih menggemari smartphone yang memiliki dukungan untuk jaringan internet lebih cepat serta prosesor yang mumpuni, sementara fitur seperti kualitas kamera dengan tingkat resolusi tinggi kini sudah tidak lagi menjadi prioritas.

 
Embed Widget

x